PTA SULAWESI TENGGARA MENGGELAR PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA LASUSUA

18 Februari 2021 Berita 317
KPTA Sulawesi Tenggara (kanan) mengambil sumpah Ketua PA Lasusua (18/02/2021) KPTA Sulawesi Tenggara (kanan) mengambil sumpah Ketua PA Lasusua (18/02/2021) IT PTA SULTRA

Kendari – Kamis (18/02/2021), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Drs. H. A. Muzakki, M.H. mengambil sumpah dan melantik Achmad N, S.HI., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Lasusua Kelas II. Pelantikan digelar di Ruang Aula K.H. Hamza Mappa PTA Sultra yang dimulai pukul 10.00 WITA.

  

Pelantikan digelar berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI tanggal 14 Januari 2021. 

 

Dipandu Hartati, S.HI. acara bergulir secara runtut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah jabatan, pembacaan naskah pelantikan, pengalungan tanda jabatan, pembacaan pakta integritas, serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua yang baru, pembacaan do’a, Perkenalan Ketua PA yang baru, kesan-kesan dari Ketua PA lama, sambutan KPTA Sulawesi Tenggara dan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada ketua PA lama.

 

Pada pengambilan sumpah jabatan kali ini, Ketua PA Andoolo dan Ketua PA Unaaha bertindak sebagai saksi dan Syamsul Bahri, S.H. sebagai rohaniawan.

 

Penyerahan palu dari Ketua PA yang lama ke Ketua PA yang baru (18/02/2021)

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengucapkan selamat atas promosinya kepada Achmad N, S.HI., M.H. Ia berharap kepada ketua PA yang baru agar dapat melanjutkan kerja Ketua PA yang sebelumnya dengan baik dan ikut berperan meresmikan gedung PA Lasusua yang baru.

 

KPTA Sultra pun mengucapkan selamat kepada Ketua PA Lasusua yang lama “H. Mihdar, S.Ag., M.H.” atas promosinya menjadi Wakil Ketua PA Pare-pare Kelas IB. ia pun tak lupa memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini.

 

Pelantikan dihadiri oleh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional, Dharmayukti PTA Sultra. Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh seluruh Ketua PA Sewilayah serta dihadiri oleh hakim dan Panitera PA Kendari.  

 

Acara yang berlangsung khidmat dan tertib ini berakhir pukul 10.45 WITA. Seluruh hadirin dan tamu undangan memberi selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan memberikan cinderamata kepada Ketua PA demisioner.

 

Achmad N, S.HI., M.H. sebelumnya merupakan Wakil Ketua PA Rumbia Kelas II yang mendapatkan promosi menjadi Ketua PA. Lasusua Kelas II sementara H. Mihdar, S.Ag., M.H. sebelumnya Ketua PA Lasusua Kelas II mendapatkan promosi menjadi Wakil Ketua PA. Pare-pare Kelas II (m.kum)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini3083
Kemarin4898
Minggu ini13321
Bulan ini13321
Total781336

Info Pengunjung
  • IP: 44.192.112.123
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
9
Online

03 Maret 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini