PTA SULTRA MENGGELAR RAPAT ZONA INTEGRITAS (ZI) UNTUK MEMBERIKAN HASIL YANG MAKSIMAL DAN MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

09 Februari 2021 Berita 1124
Ketua (tengah), Wakil Ketua (kanan), dan Sekretaris (kiri) memimpin rapat Zona Integritas  (08/02/2021) Ketua (tengah), Wakil Ketua (kanan), dan Sekretaris (kiri) memimpin rapat Zona Integritas (08/02/2021) IT PTA SULTRA

Kendari - Senin (08/02/2021), Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulawesi Tenggara mengadakan Rapat Zona Integritas (ZI) di Ruang Rapat Zainal Imamah Lt.2 PTA Sulawesi Tenggara. Rapat ini dihadiri oleh Ketua PTA Sultra Drs. H. A. Muzakki, M.H., Wakil Ketua PTA Sultra Dr. Drs. H. Mame Sadafal, para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan seluruh pejabat fungsional serta struktural PTA Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Ketua PTA Sultra menyampaikan bahwa inovasi dalam peningkatan pelayanan publik di Zona Integritas (ZI) agar lebih jelas tujuan dan manfaat yang akan dicapai. Beliau juga mengkritik bahwa banyak aplikasi yang ada, tapi tidak jelas kegunaannya, sehingga diibaratkan seperti aplikasi "bodong". Beliau berharap inovasi dalam bentuk aplikasi agar lebih memperhatikan tujuan untuk pelayanan publik. Beliau juga menambahkan apabila aplikasi yang sudah ada di PTA atau Pengadilan Agama (PA), bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan ciri khas dari PTA Sultra.

Peserta Rapat Zona Integritas sedang mengikuti jalannya rapat (08/02/2021)

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua PTA ini, pertama membahas tentang kesiapan setiap area ZI dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Seperti diketahui ada 6 area dalam proses pembangunan ZI, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu, pembahasan tentang sarana dan prasarana di PTA Sultra dalam menunjang pembangunan ZI cukup menjadi perhatian peserta rapat kali ini. Banyaknya masukan dari peserta, membuat rapat menjadi lebih aktif dan komunikatif.

Rapat ini berlangsung sekitar 2 jam, dan berjalan dengan baik, serta pengambilan keputusan dilakukan secara musyawarah dan mufakat. (IT PTA SULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini3088
Kemarin4898
Minggu ini13326
Bulan ini13326
Total781341

Info Pengunjung
  • IP: 44.192.112.123
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
9
Online

03 Maret 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini