Selasa 16 Oktober 2018 | 5 Safar 1440 H | 05:17:10
IP Anda : 54.196.26.1
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

HUT PTA SULAWESI TENGGARA KE-23 DIGELAR SEDERHANA

KPTA Sulawesi Tenggara (dua dari kiri) berfoto bersama Panitera (kiri) Sekretaris (ketiga dari kiri) dan Mantan KPTA Palu Drs. H. Djufri Palallo, SH., MH. (kedua dari kanan) serta Mantan KPTA Medan Drs. H. Moh. Thahir, SH., MH. (kanan) sebelum acara syukuran dimulai (6/10/18)

 

Kendari – Tahun 2018 ini Hari Ulang Tahun PTA Sulawesi Tenggara ke-23 digelar secara berbeda. Tidak sama dengan perayaan tahun tahun sebelumnya.

 

Yang membuat beda, tahun ini HUT ke-23 dirayakan secara sederhana. Tidak ada kompetisi olahraga seperti tahun sebelumnya. Selain itu, perayaan kali ini digabung dengan acara Syukuran Akreditasi dan PTWP serta rekreasi bersama.

 

Format beda perayaan HUT kali ini merupakan pilihan terbaik berdasarkan masukan seluruh Pimpinan Pengadilan Agama di wilayah PTA Sultra. Hal ini didasari oleh terbatasnya anggaran.

 

Seperti diketahui, program sertifikasi akreditasi penjaminan mutu baik pengadilan agama maupun pengadilan tinggi agama sangat menyedot anggaran. Sedangkan selama ini, untuk mendukung pencapaian program tersebut seluruh satuan kerja membiayai dirinya sendiri atau swadana. Sehingga tidak ada dana yang tersisa untuk penyelenggaraan HUT seperti tahun sebelumnya.

 

Oleh karena itu, Perayaan HUT Ke-23 kali ini dirayakan tidak dengan megah. Namun digabung dengan syukuran atas raihan sertifikat akreditasi A dan raihan prestasi PTPW pada Turnamen Nasional Beregu Piala Ketua Mahkamah Agung 2018. Sehingga, anggaran swadana yang sedikit tersebut bisa digunakan secara efektif efisien pada perayaan kali ini. Demikian dijelaskan Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. saat memberikan sambutan Syukuran HUT sekaligus syukuran Akreditasi dan PTWP di Pantai Toronipa, Sabtu (6/10/18).

 

Ditambahkan KPTA Sultra, sejatinya PTA Sultra akan genap berusia 23 tahun pada 19 Oktober 2018. Namun, perayaan HUT Ke-23 tersebut dimajukan. Hal ini disebabkan padatnya agenda pada pertengahan hingga akhir bulan Oktober 2018. Agenda tersebut diantaranya, rencana peresmian tiga satuan kerja baru di Melonguane serta rencana pelantikan WKPTA baru dan pelantikan tiga Ketua Satker baru.

 

Beberapa pegawai tampak membakar Ikan segar di lokasi syukuran untuk dinikmati bersama setelah acara syukuran usai (6/10/18)

 

Pada kesempatan tersebut, KPTA Sultra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya serta kepada seluruh Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah yang telah bekerja keras meraih sertifikat Akreditasi. Ia juga berterima kasih kepada seluruh Tim PTWP Daerah yang telah berjuang keras pada laga Piala Ketua MA sehingga berhasil menembus babak 16 besar.

 

Syukuran, menurut Ketua Panitia Drs. Muhammad Hasbi, MH., merupakan cara PTA Sultra bersyukur kepada Allah SWT atas banyaknya nikmat serta prestasi yang diraih oleh PTA Sultra dan Pengadilan Agama diwilayahnya pada tahun 2018.

 

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh KPTA Sultra dan Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sulawesi Tenggara, Hj. Maryam AP. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Ketua PA kolaka, Muhammad Surur, S.Ag.

 

Sebelum pemotongan tumpeng, KPTA Sultra memberikan piagam penghargaan atas raihan Akreditasi A (Excellent) kepada PA Kolaka, PA Unaaha dan PA Andoolo. Selain itu, KPTA juga memberikan penghargaan kepada PA Kolaka atas raihan prestasi Juara Harapan 1 pada Lomba Pelayanan Terpatu Satu Pintu (PTSP).

 

Acara syukuran dan rekreasi diikuti oleh seluruh warga PTA Sultra beserta keluarganya. Selain itu, seluruh Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah juga Nampak hadir merayakan syukuran tersebut.

 

Momen perayaan syukuran menjadi spesial karena hadirnya dua mantan Ketua Pengadilan Tinggi Agama. Yaitu, Drs. H. Muh. Djufri Palallo, SH., MH. (mantan WKPTA Sultra dan mantan Ketua PTA Palu) dan Drs. H. Moh. Thahir, SH., MH. (mantan Ketua PTA Medan).

 

Setelah perayaan syukuran selesai, seluruh peserta menikmati indahnya Pantai Toronipa. Banyak diantaranya yang bermain banana boat, ataupun sekedar berendam di air laut. Peserta syukuran juga disuguhi makan siang dengan ikan bakar segar yang dibakar secara langsung di lokasi acara. (t.rom)