Senin 20 Agustus 2018 | 8 Zulhijjah 1439 H | 16:29:13
IP Anda : 54.224.11.137
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

KETUA KAMAR AGAMA DAN HAKIM AGUNG MEMBERIKAN PEMBINAAN DI PTA SULAWESI TENGGARA

Ketua Kamar Peradilan Agama MA RI Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., MM. (kedua dari kanan) bersama Hakim Agung RI Dr. H. A. Mukti Arto, SH., MH. (kedua dari kiri) saat memberikan Pembinaan dihadapan Warga Peradilan Agama sewilayah Sulawesi Tenggara (5/8/18)

 

Kendari – Ketua Kamar Peradilan Agama Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., MM. dan Hakim Agung RI Dr. H. A. Mukti Arto, SH., MH. mengawali kunjungan kerjanya di wilayah Sulawesi Tenggara dengan mengisi agenda Pembinaan yang digelar di Kantor PTA Sulawesi Tenggara, Ahad (5/8/18), pukul 19.30 WITA. Acara ini dimulai lebih cepat setengah jam dari jadwal yang telah ditetapkan panitia.

 

Pembinaan diikuti oleh seluruh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai PTA Sultra. Pembinaan juga diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Panitera tujuh Pengadilan Agama yang berada di wilayah PTA Sultra.

 

Mengawali pembinaannya, Tuaka Agama menjelaskan bahwa dirinya tidak menyiapkan materi khusus.

 

“Saya tidak akan memberikan materi apa pun pada pembinaan kali ini. Saya hanya ingin berbincang dan mendengarkan curahan hati bapak ibu semua. Materi teknis akan saya tinggalkan dalam bentuk soft copy”. Terang Tuaka Agama.

 

Setelah panjang lebar menjelaskan mengenai berbagai kebijakan Mahkamah Agung RI, terutama mengenai rencana restrukturisasi dan reorganisasi Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, Program Akreditasi Penjaminan Mutu, Program PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Program e-court, Tuaka Agama memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengajukan pertanyaan maupun curahan hati yang berkaitan dengan Tupoksi masing masing.

 

Seluruh Peserta Pembinaan tampak antusias mengikuti jalannya Pembinaan oleh Ketua Kamar Peradilan Agama dan Hakim Agung RI (5/8/18)

 

Terdapat enam hal yang dapat disimpulkan dari berbagai pertanyaan yang diajukan oleh tujuh peserta.

 

Pertama, Mahkamah Agung agar memperhatikan pola mutasi hakim, panitera, pejabat struktural serta seluruh pegawai agar tidak ada hakim dan pegawai yang dirugikan. Kedua, di wilayah PTA Sultra perlu ada satu Pengadilan Agama yang ditingkatkan kelasnya menjadi Pengadilan Agama Kelas IB. Ketiga, Bangunan PA Kendari dan PA Baubau perlu segera ditingkatkan sesuai ‘prototipe’ Mahkamah Agung.

 

Keempat, perlu adanya promosi hakim menjadi hakim tinggi di wilayah  PTA Sultra untuk memenuhi kebutuhan hakim tinggi di PTA Sulawesi Tenggara. Kelima, perlu ditambah jumlah hakim dan pegawai di seluruh Pengadilan Agama di wilayah Sulawesi Tenggara. Keenam, agar disetiap satuan kerja di wilayah PTA Sultra, diizinkan menambah tenaga honorer mengingat kurangnya jumlah pegawai di seluruh Satker.

 

Pada kesempatan yang sama, Hakim Agung Kamar Agama Dr. H. Mukti Arto, SH., MH. mengingatkan agar seluruh warga peradilan agama di wilayah PTA Sulawesi Tenggara tidak melupakan sejarah perjuangan berdirinya Peradilan Agama di Indonesia. Hal ini, agar seluruh warga peradilan agama lebih bersyukur dan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pencari keadilan.

 

Atas pembinaan yang diberikan oleh Tuaka Agama dan Hakim Agung tersebut, KPTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. mengucapkan terima kasih. Menurut KPTA, momen momen kunjungan Ketua Kamar Agama dan Hakim Agung seperti ini sangat dirindukan oleh seluruh warga peradilan agama di wilayah Sulawesi Tenggara. Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi, kedatangan dua pejabat Kamar Agama MA tersebut diharapkan dapat mendorong seluruh warga peradilan agama di wilayahnya untuk lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Setelah berlangsung lebih dari dua jam, pembinaan yang berlangsung penuh keaakraban dan kekeluargaan ini berakhir pada pukul 22.15 WITA. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0964 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 2,041 Bulan ini : 54,212 Tahun ini : 581,641 Total 6,476,050 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin