Kamis 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H | 14:29:53
IP Anda : 3.94.196.192
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

KETUA PERTAMA PA WANGI WANGI RESMI DILANTIK KPTA SULAWESI TENGGARA

Ketua PTA Sulawesi Tenggara mengambil sumpah jabatan H. Abdul Muhadi, S.Ag., MH. sebagai Ketua PA Wangi Wangi (5/11/18)

 

Wangi Wangi – H. Abdul Muhadi, S.Ag., MH., Wakil Ketua Pengadilan Agama Bungku, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Wangi Wangi Kelas II oleh Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. Pelantikan digelar di Pesanggrahan, Kompleks Taman Budaya Kabupaten Wakatobi, pada Senin (5/11/18), pukul 09.00 hingga 10.15 WITA.

 

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Sulawesi Tenggara. Selain itu, seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah juga hadir di lokasi. Bupati Wakatobi yang diwakili Asisten I serta beberapa pejabat pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Wakatobi, juga tampak hadir pada pelantikan tersebut. 

 

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten I, Bupati Wakatobi menyambut baik hadirnya PA Wangi Wangi di wilayahnya. Bupati dan seluruh jajarannya siap mendukung operasionalisasi PA Wangi Wangi kedepannya.

 

Menurut Bupati Wakatobi, masyarakat Wakatobi sangat terbantu dengan hadirnya PA Wangi Wangi. Mereka tidak perlu lagi mengarungi lautan guna mengakses layanan pengadilan agama di Kota Baubau. Sehingga, layanan pengadilan agama menjadi terjangkau.

 

Bupati Wakatobi juga mengharapkan agar PA Wangi Wangi mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Wakatobi. Diakhir sambutannya, Bupati Wakatobi mengucapkan selamat atas beroperasinya PA Wangi Wangi.

 

Ketua PA Wangi Wangi (lima dari kiri) Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan PA Wangi Wangi berfoto bersama usai pelantikan (5/11/18)

 

Pada kesempatan yang sama, KPTA Sultra mengharapkan agar Ketua PA Wangi Wangi membangun komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak guna kelancaran operasionalisasi PA Wangi Wangi. Ia berpesan agar seluruh KPA Wangi Wangi dan jajarannya bersemangat dalam menjalankan tugas.

 

“Meskipun PA Wangi Wangi adalah satker terjauh. Tapi, saudara saudara jangan berkecil hati di tempatkan disini. Lihatlah Pimpinan PTA dan seluruh Ketua PA sewilayah Sultra mengantar saudara semua. Untuk itu, tetaplah bekerja secara ikhlas dan penuh motivasi ibadah lillaahi ta’alaa”. Demikian pesan KPTA Sultra.

 

Usai pelantikan, Ketua PA Baubau menyerahkan wilayah yurisdiksi kepada Ketua PA Wangi Wangi. Sebelumnya, Kabupaten Wakatobi merupakan wilayah hukum PA Baubau. Setelah PA Wangi Wangi beroperasi, maka yurisdiksi Kabupaten Wakatobi berada dibawah PA Wangi Wangi.

 

Pukul 11.00 WITA, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Hakim dan Pejabat Struktural serta Fungsional Pengadilan Agama Wangi Wangi oleh Ketua PA Wangi Wangi.

 

Pada kesempatan tersebut, KPA Wangi Wangi melantik dan mengambil sumpah Marwan Ibrahim Piinga, S.Ag. dan Abu Rahman Baba, S.HI. sebagai Hakim PA Wangi Wangi. Disamping itu, KPA Wangi Wangi melantik Abd. Rahim, S.Ag., M. Arafah, S.HI. dan Apit Butsiyana, SH. sebagaia Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita PA Wangi Wangi.

 

Ketua PTA Sulawesi Tenggara (dua dari kiri) didampingi Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (ketiga dari kiri) dan Asisten I Bupati Wakatobi (kiri) saat meresmikan penggunaan kantor PA Wangi Wangi (5/11/18)

 

Pada saat yang bersamaan, Ketua PA Wangi Wangi juga melantik dua pejabat kesekretariatan. Mereka adalah Riswan Sofyan, S.HI. dan Harman H. Montilamo, SH. Masing masing sebagai Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan PA Wangi Wangi.

 

Usai seluruh prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua, Hakim dan Pejabat Struktural/Fungsional PA Wangi Wangi selesai. Rombongan Pimpinan PTA Sulawesi Tenggara dan Ketua PA sewilayah bergerak menuju Kantor PA Wangi Wangi untuk prosesi peresmian penggunaan kantor dan pembinaan.

 

Peresmian penggunaan Kantor PA Wangi Wangi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara serta oleh Asisten I Bupati Wakatobi. Meskipun sempat dihadang hujan, namun prosesi peresmian penggunaan kantor yang terletak di Desa Numana Kecamatan Wangi Wangi Selatan ini berjalan lancar.

 

Pada agenda pembinaan, Ketua dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara secara bergantian memberikan semangat, motivasi kepada warga PA Wangi Wangi serta memberikan pembinaan hal hal teknis dan non teknis kepada Ketua PA Sewilayah.

 

Pukul 14.30 WITA, agenda Pimpinan PTA Sulawesi Tenggara di Kabupaten Wakatobi berakhir. Hal ini ditandai dengan selesainya kegiatan pembinaan. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0993 Memory: 5.98MB
| Hari ini : 1,563 Bulan ini : 59,335 Tahun ini : 460,349 Total 7,336,737 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin