Jum'at 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir H | 10:29:52
IP Anda : 52.91.90.122
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

KETUA PTA SULAWESI TENGGARA RESMI MELANTIK KETUA PERTAMA PA LASUSUA

Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. saat mengambil sumpah jabatan H. Mihdar, S.Ag., MH. sebagai Ketua pertama PA Lasusua di Islamic Center Kolaka Utara (29/10/18)

 

Kendari – Setelah diresmikan Ketua Mahkamah Agung pada 22 Oktober 2018, akhirnya Pengadilan Agama Lasusua resmi beroperasi. Hal ini ditandai dengan dilantiknya H. Mihdar, S.Ag., MH. sebagai Ketua pertama Pengadilan Agama Lasusua oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Pelantikan digelar di Aula Islamic Center Kolaka Utara pada Senin (29/10/18), pukul 09.00 WITA.

 

Pada pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kolaka Muhammad Surur, S.Ag. dan Ketua Pengadilan Agama Unaaha Najmiah Sunusi, S.Ag. bertindak sebagai saksi. Sedangkan rohaniwan dipercayakan kepada Suparman, S.Ag. Kasi Bimas Islam Kemenag Kolaka Utara.

 

Sejumlah undangan tampak hadir pada pelantikan tersebut. Antara lain Hakim Tinggi PTA Sultra, Seluruh Ketua Pengadilan Agama di wilayah PTA Sultra, Wakil Bupati Kolaka Utara, seluruh anggota Forkopimda Kolaka Utara, seluruh Camat Kolaka Utara dan seluruh Lurah  di kecamatan Lasusua.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kolaka Utara menyampaikan rasa syukurnya atas beroperasinya Pengadilan Agama di wilayahnya. Menurutnya, masyarakat Kolaka Utara telah lama menunggu adanya Pengadilan Agama di wilayahnya. dengan beroperasinya Pengadilan Agama Lasusua, maka menurut Wabup, masyarakat Kolaka Utara tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Kolaka hanya untuk menikmati layanan pengadilan.

 

Ketua PA Lasusua (kiri barisan depan) didampingi istri dan KPTA Sultra (kedua kanan depan) dan Wakil Bupati Kolaka Utara (kanan depan) saat menerima ucapan selamat usai pelantikan (29/10/18)

 

Dihadapan seluruh hadirin, Wabup Kolaka Utara mengharapkan agar PA Lasusua nantinya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kolaka Utara. Pihaknya pun siap bersinergi dan memberikan dukungan bagi PA Lasusua.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kolaka Utara dalam mewujudkan berdirinya Pengadilan Agama Lasusua.

 

Menurut KPTA Sultra, pelantikan KPA Lasusua yang bertempat langsung di Kolaka Utara bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PA Lasusua telah siap memberikan pelayanan keadilan kepada mereka. Tujuan lainnya adalah untuk sosialisasi tentang sejarah dan posisi lembaga peradilan agama dalam tatanan keprotokoleran serta sosialisasi tugas pokok dan fungsi PA Lasusua.

 

KPTA Sultra mengharapkan agar Ketua PA Lasusua dan jajarannya mulai bekerja ditengah minimnya fasilitas dan anggaran. Menurutnya, terbatasnya fasilitas dan anggaran harus menjadi motivasi tersendiri untuk memberikan pelayanan keadilan secara kreatif. Ia berpesan agar selalu bekerja dilandasi dengan penuh keikhlasan.

 

H. Mihdar lahir di Maros, 43 Tahun yang lalu. Ia mulai menjadi abdi negara pada Desember 2001 di PA Mimika dan menjadi Panitera Muda Gugatan di tempat yang sama pada Januari 2008. Karirnya sebagai Hakim dimulai pada Juli 2009 di PA Larantuka. Sebelum dilantik sebagai Ketua PA Lasusua, bapak tiga anak ini menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tilamuta sejak September 2017.

 

Acara pelantikan sendiri berjalan lancar dan tertib. Pelantikan berakhir pukul 11.00 WITA setelah acara pemberian ucapan selamat dan foto bersama. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0996 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 1,960 Bulan ini : 54,319 Tahun ini : 920,024 Total 6,814,433 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin