Jum'at 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir H | 09:51:36
IP Anda : 52.91.90.122
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

KPTA SULAWESI TENGGARA LANTIK KETUA PA RUMBIA

Ketua PTA Sulawesi Tenggara saat mengambil sumpah jabatan Muhammad Nasir, S.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Rumbia (31/10/18)

 

Rumbia – Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. melantik Ketua Pengadilan Agama Rumbia Muhammad Nasir, S.Ag. Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Bombana pada Rabu (31/10/18), Pukul 09.00 hingga 11.00 WITA.

 

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua dan Hakim Tinggi PTA Sultra serta seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah, Pelantikan Ketua pertama PA Rumbia ini dihadiri langsung Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM. berserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bombana. Disamping itu, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bombana turut hadir pada pelantikan tersebut.

 

Dalam sambutannya usai pelantikan, Bupati Bombana tidak mampu menyembunyikan rasa syukurnya atas beroperasinya Pengadilan Agama Rumbia. Hal ini dikarenakan perjuangan dalam menghadirkan Pengadilan Agama di Kabupaten yang dipimpinnya tidaklah sebentar dan mudah.

 

Rasa syukur juga ia panjatkan, karena masyarakat Bombana tidak perlu lagi menyeberang jauh ke Kota Baubau, hanya untuk mengakses layanan Pengadilan Agama. Sehingga menurutnya, layanan Pengadilan Agama menjadi ekonomis dan terjangkau bagi seluruh warga Kabupaten Bombana.

 

Ketua PTA Sulawesi Tenggara (dua dari kiri) menerima Berita Acara Serah Terima Pinjam Pakai Aset Pemerintah Kabupaten Bombana dari Bupati Bombana (kanan). Aset tersebut diperuntukkan untuk keperluan operasionalisasi PA Rumbia (31/10/18)

 

Atas rasa sykur yang dalam tersebut, Bupati Bombana berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap PA Rumbia. Pihaknya telah menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan PA Rumbia. Selain itu, pihaknya telah memberikan pinjaman dua buah gedung untuk digunakan oleh PA Rumbia.

 

Ditempat yang sama, KPTA Sultra mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam usahanya membantu mewujudkan operasionalisasi Pengadilan Agama Rumbia.

 

KPTA berpesan kepada KPA Rumbia untuk segera bersinergi dengan Pemda Bombana guna mendukung pelayanan pengadilan agama yang prima bagi masyarakat Bombana.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Baubau Mohamad Arif, S.Ag., MH. menyerahkan wilayah yurisdiksinya kepada Ketua Pengadilan Agama Rumbia. Sebagaimana diketahui, PA Rumbia merupakan pemekaran dari PA Baubau.

 

Selain itu, ditempat yang sama Bupati Bombana dan Ketua PTA Sulawesi Tenggara menandatangani serta melakukan serah terima Berita Acara Serah Terima Pinjam Pakai Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana guna mendukung operasionalisasi Pengadilan Agama Rumbia.

 

Pimpinan, Hakim dan Pejabat PA Rumbia (kiri-kanan) : Sekretaris Asfin, S.EI., Panitera La Mahana, S.Ag., Wakil Ketua Helson Dwi Utama, S.Ag., MH., Ketua Muhammad Nasir, S.Ag., Hakim Ugan Gandaika, SH., MH., Panitera Muda Hukum Sudarmin, S.HI., Panitera Pengganti Sri Mulyani Amin, SH., Kasubbag Umum dan Keuangan Ramliyanto, A.Md. (31/10/18)

 

Usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua PA Rumbia, acara dilanjutkan istirahat. Setelahnya, Ketua PA Rumbia melantik dan mengambil sumpah 7 pejabat.

 

Tujuh pejabat tersebut adalah Helson Dwi Utama, S.Ag., MH. sebagai Wakil Ketua, Ugan Gandaika, SH., MH. sebagai Hakim, La Mahana, S.Ag. sebagai Panitera, Sudarmin, S.HI. sebagai Panitera Muda Hukum, Sri Mulyani Amin sebagai Panitera Pengganti. Selain itu, dua pejabat kesekretariatan juga dilantik pada kesempatan yang sama. Keduanya adalah Asfin, S.EI. sebagai Sekretaris dan Ramliyanto, A.Md. sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan.

 

Pada hari yang sama, KPTA Sultra meresmikan penggunaan Kantor PA Rumbia. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama kantor serta pembukaan pintu ruang sidang. Selanjutnya, KPTA Sultra memberikan Pembinaan dihadapan Ketua PA Sewilayah dan Warga PA Rumbia.

 

Muhammad Nasir, S.Ag. lahir di Jurit Lombok Timur, 47 tahun yang lalu. Ia mulai menjadi abdi negara pada Desember 2003 di PA Negara. Karirnya sebagai pengadil dimulai pada Agustus 2009 di PA Luwuk Banggai. Sebelum dilantik sebagai Ketua PA Rumbia, bapak tiga orang anak ini menduduki jabatan Wakil Ketua PA Kefamenanu sejak Agustus 2006. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0967 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 1,816 Bulan ini : 54,175 Tahun ini : 919,880 Total 6,814,289 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin