Senin 18 Nopember 2019 | 20 Rabiul Awwal H | 12:52:31
IP Anda : 35.175.120.174
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA BERHASIL MERAIH KINERJA PELAPORAN KEUANGAN UAPPAW TERBAIK PERIODE TAHUN 2019 SE-SULAWESI TENGGARA

Piagam Penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk PTA Sulawesi Tenggara (29/10/2019)

 

Kendari (30/10/2019) – Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara mendapatkan kabar menggembirakan. Kabar ini datang dari Sekretaris PTA Sultra yang berhasil memboyong penghargaan peringkat pertama dengan kinerja laporan keuangan tahunan tingkat wilayah yang berkualitas untuk kategori laporan keuangan unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah (UAPPA-W) diatas 7 UAKPA.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ani Wibawa, kepada Drs. H. Zakir. Selaku Sekretaris PTA Sultra sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran. Penghargaan diserahkan di Ballroom Hotel Zahra, Selasa (29/10/19).

 

Menurut Sekretaris PTA, penilaian didasarkan pada kualitas laporan keuangan dan kesesuaian laporan tersebut dengan standar aturan pelaporan keuangan. “yang dinilai adalah kualitas pelaporan dan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah”, demikian terangnya.

 

Ketua PTA Kendari, Dr. H. Muslimin Simar, S.H., M.H., merasa bangga akan prestasi yang dicapai seluruh pegawai dan Pengadilan Agama Se-Sulawesi Tenggara, Ia berpesan agar prestasi yang digapai dipertahankan dan ditingkatkan. “Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi PTA Kendari, apalagi, penghargaan ini merupakan penghargaan kedua kalinya. Untuk itu, saya mohon dipertahankan. Kalau bisa, ditingkatkan”, harapnya.

 

Sekretaris PTA Sultra (kanan) bersama Sekretaris PT Sultra berfoto dengan piagam penghargaan (29/10/2019)

 

Sejak mulai berlakunya dua DIPA pada 2012, PTA Kendari menjadi Koordinator Wilayah Unit Akuntansi  dan Pelaporan Keuangan Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) bagi sepuluh satuan kerja dibawahnya. Tugasnya adalah melakukan kegiatan  penggabungan  laporan  keuangan  seluruh UAKPA yang berada dalam wilayah kerjanya.

 

UAKPA sendiri merupakan Unit  Akuntansi  dan  Pelaporan  Keuangan  Kuasa Pengguna Anggaran yang  bertugas melakukan kegiatan akuntansi dan pelaporan pada tingkat satuan kerja. (m.kum)