Selasa 16 Oktober 2018 | 5 Safar 1440 H | 03:54:32
IP Anda : 54.196.26.1
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PERINGATI HARI PAHLAWAN KE-72, PTA SULTRA DAN PA KENDARI GELAR UPACARA

Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. membacakan Pidato Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-72 di Halaman Kantor PTA Sultra (10/11/17)

 

Kendari – Dibawah guyuran terik mentari pagi, Warga PTA Sulawesi Tenggara dan Warga PA Kendari menggelar Upacara Gabungan Peringatan Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017. Upacara digelar Jum’at, (10/11/17), pukul 08.00 hingga 08.30 WITA di halaman kantor PTA Sultra Jl. Wulele No. 8 Kendari.

 

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Ke-72 merupakan tindak lanjut atas instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI melalui suratnya bernomor 965/SEK/HM.01.2/11/2017. Surat tersebut bertanggal 8 November 2017.

 

Meskipun terhitung mendadak, Surat tersebut ditindaklanjuti oleh Wakil Ketua PTA Sultra dengan cepat. Ia dengan segera melakukan koordinasi guna melaksanakan Isi Surat SEKMA tersebut dengan seluruh pejabat struktural dan pegawai PTA Sultra, setelah surat tersebut sampai dimejanya.

 

Pada upacara kali ini, Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. bertindak selaku Pembina Upacara. Sementara Wakil Ketua PTA Sultra H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. mewakili institusi menghadiri undangan Upacara Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

 

Dengan dipandu Hj. Suhartina, upacara dimulai dengan Laporan Komandan Upacara H. Basir Ahmad kepada Pembina Upacara. Dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pelajar SMK Kelautan Konawe Utara yang sedang Prakerin di PA Kendari. Pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara pegawai PTA Sultra pimpinan Hj. Marisa Perdani.

 

Suasana Upacara gabungan PTA Sulawesi Tenggara dan PA Kendari dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 (10/11/17)

 

Acara berlanjut dengan mengheningkan cipta guna mengenang arwah seluruh pahlawan dan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara. Setelahnya, Hasbullah membacakan Teks Pembukaan Undang Undang Dasar tahun 1945.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Upacara Hari Pahlawan kali ini diisi dengan Pembacaan Pesan Pesan Para Pahlawan. Pembacaan dibawakan oleh Arwang. Kemudian, upacara diisi dengan Amanat Pembina Upacara. Amanat yang dimaksud adalah Pembacaan Pidato Menteri Sosial RI yang dibacakan langsung oleh Pembina Upacara.

 

Kemudian Upacara berakhir dengan ditandai pembacaan do’a oleh Hasnawir Badru dan Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara.

 

Dalam Teks Pidatonya, Mensos menyinggung Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 kali ini. Yakni, “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

 

Menurut Mensos, tema tersebut diambil setelah mencermati pesan fundamental yang terus terngiang setiap peringatan Hari Pahlawan 10 November.

 

“Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara – yakni berdaulat, adil dan makmur”. 

 

Pada akhir pidatonya - sebagaimana dibacakan KPTA Sultra - Menteri Khofifah mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

 

Usai upacara berakhir, Ketua, Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Sultra serta Wakil Ketua, Hakim dan Pegawai PA Kendari mengadakan ramah tamah di lobi Kantor PTA Sultra. (t.rom)