Selasa 16 Oktober 2018 | 5 Safar 1440 H | 04:23:27
IP Anda : 54.196.26.1
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PIMPINAN PTA SULAWESI TENGGARA MENGAPRESIASI 6 PA PERAIH AKREDITASI

Ketua PTA Sultra (kedua dari kanan) didampingi Wakil Ketua (kedua dari kiri), Panitera (ujung kiri) dan Sekretaris (ujung kanan) saat memimpin Sosialisasi Implementasi SIPP Versi 3.2.0 dan Rapat Pembinaan Akhir Tahun di Ruang Sidang KH. Hamza Mappa (14/12/17)

 

||www.pta-kendari.go.id||

Kendari – Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. mengapresiasi kinerja Pengadilan Agama di wilayahnya yang mampu meraih serttifikat Akreditasi.

 

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama sewilayah PTA Sultra yang telah menerima Penghargaan Sertifikat Akreditasi dari Pimpinan Mahkamah Agung di Makassar, beberapa waktu lalu”.

 

Tidak bermaksud membanggakan diri. Tapi, jika melihat persentase secara keseluruhan pencapaian PTA se Indonesia, PTA Sultra tertinggi. Karena dari 7 (tujuh) satker, hanya 1 (satu) yang tidak masuk. Terlepas predikat A Excellent maupun B. Yang penting, sudah terakreditasi dan sudah naik ke panggung menerima sertifikat Akreditasi”, ungkap KPTA Sultra di depan peserta Sosialisasi Implementasi SIPP Versi 3.2.0 dan Rapat Pembinaan Akhir Tahun, Kamis, (14/12/17).

 

Kegiatan Sosialisasi Implementasi SIPP Versi 3.2.0 dan Rapat AKhir Tahun diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Sultra. Selain itu, Seluruh Ketua Pengadilan Agama dan Operator SIPP Pengadilan Agama turut hadir mengikuti kegiatan.

 

Bagi KPTA Sultra, pencapaian tersebut merupakan kebanggaan tersendiri. Ia berharap, sertifikat Akreditasi tersebut menjadi pemicu dan pemacu perbaikan kinerja pelayanan publik ke depan. ”Kita jangan kendor. Jangan kita mau dikalahkan oleh satker di daerah lain”, semangatnya.

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PTA Sultra H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. turut menyampaikan tahniah atas prestasi jajaran Pengadilan Agama di wilayahnya.

 

Peraih Akreditasi A Excellent : Ketua PA Unaaha (kiri), Ketua PA Kolaka (kanan atas). Peraih Akreditasi B : Ketua PA Pasarwajo, Ketua PA Raha dan Ketua PA Baubau (foto kanan bawah, kiri ke kanan) (Foto : Kurthubi)

 

Saya, ikut menyampaikan selamat kepada pengadilan agama di wilayah PTA Sultra yang telah berhasil meraih Sertifikat APM. Baik yang A Excellent maupun yang B. Saya juga memberikan semangat kepada PA Andoolo, tidak usah berkecil hati. Masih ada waktu. Dan dengan waktu itu, PA Andoolo bisa mempersiapkan diri lebih matang untuk periode berikutnya. Sehingga bisa meraih Sertifikat APM”. Demikian disampaikan WKPTA Sultra.

 

Atas prestasi yang diraih oleh Pengadilan Agama dibawahnya, KPTA Sultra mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan. “Saya minta, yang sudah dapat sertifikat Akreditasi, tolong dipertahankan betul. Yang berpredikat B, tolong harus berusaha untuk naik level A. Yang sudah dapat nilai A Excellent, harus benar benar dipelihara kinerjanya. Karena katanya, lebih baik mantan C atau mantan B daripada mantan A atau mantan B”, terang KPTA.

 

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama (SAPM), merupakan program Direktorat Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

 

Setelah resmi dilaunching oleh BADILAG, PTA Sulawesi Tenggara menggelar Langkah – langkah cepat guna menyukseskan program SAPM sesuai surat Dirjen Badilag Nomor 2971/DjA/OT.01.3/07/2017 tanggal 27 Juli 2017 serta surat bernomor 3107/DjA/OT.01.3/08/2017 tanggal 27 Agustus 2017.

 

Hasilnya, November 2017 terdapat 6 (enam) Pengadilan Agama di wilayah PTA Sultra yang sukses meraih Sertifikat Akreditasi. Rinciannya, 2 (dua) Pengadilan Agama meraih predikat A Excellent. Empat lainnya, meraih predikat B.

 

PA yang mendapat Akreditasi A Excellent adalah PA Unaaha dan PA Kolaka. Sedangkan yang terakreditasi B adalah PA Kendari, PA Raha, PA Baubau dan PA Pasarwajo. (t.rom).