Selasa 16 Oktober 2018 | 5 Safar 1440 H | 05:31:32
IP Anda : 54.196.26.1
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PIMPINAN PTA SULAWESI TENGGARA SAMBUT KEDATANGAN ROMBONGAN KETUA KAMAR AGAMA

 

Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. menyambut kedatangan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., MM. di Bandara Haluoleo Kendari (5/8/18)

 

Kendari – Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., MM. mengadakan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara. Ia didampingi oleh Hakim Agung Dr. H. A. Mukti Arto, SH., MH., Hakim Yustisial M. Sapii, S.Ag., MH., Kasi Kodifikasi dan Yurisprudensi Perkara Syariah Dirpratalak Badilag H. Nikmatulloh serta satu pegawai Badan Peradilan Agama MA RI M. Zainuddin.

 

Rombongan tiba di Bandara Haluoleo Kendari menggunakan pesawat Garuda pukul 10.15 WITA, Ahad (5/8/18). Rombongan disambut oleh Pimpinan PTA Sulawesi Tenggara dan beberapa Ketua Pengadilan Agama di wilayah PTA Sultra.

 

Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. langsung menyambut kedatangan rombongan tepat dibawah tangga berjalan ruang kedatangan bandara. KPTA mengalungkan kain adat kepada Ketua Kamar Agama. Sedangkan WKPTA Sultra H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. mengalungkan kain adat kepada Hakim Agung.

 

Usai penyambutan di bandara, Rombongan bergerak langsung menuju Kantor PTA Sultra yang terletak di Jalan Wulele No. 8 Wua Wua Kendari. Rombongan tiba di Kantor PTA Sultra 20 menit kemudian setelah mereka mendarat di Bandara.

 

Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan Hakim Agung RI melihat Peta Yurisdiksi PTA Sulawesi Tenggara dalam kunjungan kerja pertamanya di PTA Sultra (5/8/18)

 

Tiba di Kantor PTA Sultra, Rombongan Tuaka Agama diantar Pimpinan PTA Sultra berkeliling Kantor untuk melihat lihat suasana setiap ruangan yang ada di PTA Sultra.

 

Dengan penuh rasa ingin tahu, Tuaka menanyakan secara detail keadaan setiap ruangan yang ada kepada KPTA dan WKPTA Sultra yang mendampingi. Ia tidak mau melewatkan satu jengkal pun ruangan yang ada di PTA Sultra. Tuaka bahkan mengecek kondisi Lapangan Tenis dan Rumah Dinas Pimpinan yang terletak di belakang Kantor.

 

Rencananya, kunjungan kerja akan dilakukan selama dua hari. Berdasarkan jadwal yang disusun oleh Panitia, Ketua Kamar dan Hakim Agung akan melakukan Pembinaan kepada warga peradilan agama di wilayah PTA Sulawesi Tenggara pada Ahad (5/8/18) pukul 20.00 hingga 23.00 WITA.

 

Hari berikutnya, Senin (6/8/18), Ketua Kamar dan Hakim Agung dijadwalkan akan mengisi Sosialisasi PERMA Nomor 14 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah. Seluruh kegiatan akan digelar di Kantor PTA Sultra.

 

Menurut rencana, Pembinaan akan diikuti oleh seluruh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai PTA Sultra. Pembinaan juga akan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Panitera tujuh Pengadilan Agama  yang berada di wilayah PTA Sultra.

 

Sedangkan sosialisasi akan diikuti oleh Peserta Pembinaan dan beberapa undangan dari kalangan akademisi, praktisi hukum, perwakilan perbankan syariah dan perwakilan ulama yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. (t.rom)