Kamis 20 Juni 2019 | 16 Syawwal 1440 H | 13:53:50
IP Anda : 3.94.196.192
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULAWESI TENGGARA CANANGKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Ketua PTA Sultra (tengah) dan WKPTA Sultra (kanan) bersama jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara berfoto bersama usai penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang dugelar di Ruang Rapat PTA Sultra (12/2/19)

 

Link video silahkan lihat DISINI

Kendari - Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. memimpin satuan kerjanya melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan digelar di ruang rapat, Selasa (12/2/19), pukul 14.30 WITA.

 

Pencanangan dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (forkopimda) Provinsi Sulawesi Tenggara. Diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Komandan Lanal Kendari, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sultra, Perwakilan Danrem Haluoleo Kendari, Perwakilan Danlanud Haluoleo Kendari, Perwakilan Kapolda Sultra dan Perwakilan Ombudsman Sultra. Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Tenggara berhalangan hadir. Ia diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Beangga.

 

Selain dihadiri oleh Forkopimda dan Aparatur PTA Sultra, acara pencanangan juga diikuti oleh sejumlah Pimpinan, Hakim dan Pejabat Pengadilan Agama Kendari, Pengadilan Agama Kolaka, Pengadilan Agama Unaaha dan Pengadilan Agama Andoolo. 

 

Pencanangan secara resmi ditandai dengan penekanan tombol  tanda dibukanya selubung spanduk kegiatan oleh KPTA Sultra dan Pejabat yang mewakili Gubernur Sultra.

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengungkapkan latar belakang pencanangan zona integritas. Ia menyebut, turunnya kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan serta adanya persepsi masyarakat akan rendahnya kualitas pelayanan lembaga peradilan sebagai dua faktor pendorong pencanangan tersebut.

 

Untuk meningkatkan kepercayaan publik serta untuk membalikkan persepsi publik tersebut, KPTA Sultra menyebut, pihaknya telah menerapkan berbagai program yang diinisiasi oleh Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Agama di satuan kerjanya. Program program tersebut antara lain adalah Akreditasi Penjaminan Mutu, penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), One Day Minute, One Day Publish, e-court, e-register dan berbagai program lainnya.

 

Jajaran Kepaniteraan PTA Sultra (atas) dan Kesekretariatan PTA Sultra (bawah) siap mendukung penuh pelaksanaan pembangunan zona integritas di satuan kerjanya (12/2/19)

 

KPTA Sultra menambahkan, bahwa seluruh satuan kerja di wilayahnya yang saat ini berjumlah sepuluh, ditargetkan akan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas pada awal tahun 2019. Ini berarti, bahwa pihaknya mendukung penuh program Pembangunan Zona Integritas yang diinisiasi oleh Mahkamah Agung RI.

 

Gubernur Sulawesi Tenggara, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Kesra Setda Sultra, mengapresiasi langkah KPTA Sultra yang melakukan pencanangan pembangunan zona integritas. Langkah tersebut merupakan sebuah langkah maju dalam menciptakan birokrasi yang bersih, bebas korupsi dan selalu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, KPTA Sultra dan seluruh FORKOPIMDA Provinsi Sultra menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas.

 

Usai penandatanganan Piagam, KPTA Sultra diikuti oleh WKPTA, Hakim Tinggi dan seluruh Pegawai serta Honorer menandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

 

Acara yang dipandu Hj. Suhartina ini berakhir pukul 15.35 WITA. Sebelumnya seluruh Forkopimda didampingi KPTA dan WKPTA Sultra berfoto bersama. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.1095 Memory: 5.99MB
| Hari ini : 1,432 Bulan ini : 59,204 Tahun ini : 460,218 Total 7,336,606 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin