Senin 22 April 2019 | 16 Sya'ban 1440 H | 05:30:58
IP Anda : 52.55.186.225
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULAWESI TENGGARA GELAR PELANTIKAN DAN PISAH SAMBUT WKPTA

Drs. H. A. Muzakki, MH. membacakan Pakta Integritas dihadapan KPTA Sultra usai dilantik sebagai Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (30/1/2019) (Foto : Arif Syukur)

 

Kendari – Rabu 30 Januari 2019, Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. melantik Drs. H. A. Muzakki, MH. sebagai Wakil Ketua PTA Sultra. Ia dilantik menggantikan H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. yang pindah tugas ke PTA Makassar dalam jabatan yang sama.

 

Disaksikan oleh Drs. H. Jaharuddin S., SH. dan Drs. H. Muhammad Hasbi, MH. pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar. Pelantikan digelar di Ruang Pertemuan PTA Sultra, pukul 09.00 WITA dan selesai setengah jam kemudian.

 

Pada acara yang dipandu Hj. Suhartina, SH., MH. tersebut, KPTA Sultra tidak saja melantik A. Muzakki sebagai WKPTA Sultra. Ia juga memandunya dalam melafalkan sumpah jabatan. Usai dilantik dan diambil sumpahnya, A. Muzakki membacakan pakta integritas serta menandatanganinya dihadapan KPTA Sultra.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berakhir usai kalung tanda jabatan disematkan KPTA Sultra kepada A. Muzakki.

 

Usai pelantikan berakhir. Acara dilanjutkan dengan pisah sambut WKPTA Sultra. Pisah sambut diawali dengan perkenalan A. Muzakki sebagai WKPTA Sultra yang baru.

 

Didampingi istri, H. A. Muzakki memperkenalkan dirinya dihadapan KPTA Sultra dan seluruh hadirin. Disamping itu, A. Muzakki mengharapkan bimbingan dari KPTA Sultra dalam mengerjakan tugas tugas nantinya. Ia juga berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan aparatur PTA Sultra.

 

Setelahnya, pejabat WKPTA Sultra yang lama, H. Cholidul Azhar didampingi istri, menyampaikan kata kata pamitnya dihadapan seluruh hadirin. Ia mengungkapkan kesan kesannya selama satu setengah tahun bertugas di PTA Sultra. Ia berterima kasih atas bimbingan dan kerjasama yang diberikan KPTA Sultra terhadap dirinya dalam pelaksanaan tugas. Disamping itu, ia meminta maaf terhadap seluruh hakim dan pegawai PTA Sultra atas segala khilaf dan kesalahan yang telah ia perbuat.

 

KPTA Sulawesi Tenggara (ketiga dari kanan) berfoto bersama dengan pejabat WKPTA lama (dua dari kanan) dan pejabat WKPTA baru (paling kiri) usai pisah sambut WKPTA Sultra (30/1/2019) (Foto : Arif Syukur)

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengucapkan selamat datang kepada WKPTA Sultra yang baru. Ia mengharapkan agar A. Muzakki dapat bersinergi dengan seluruh aparatur PTA Sultra. KPTA Sultra juga mengucapkan selamat atas mutasi H. Cholidul Azhar sebagai WKPTA Makassar. Ia mendo’akan agar H. Cholidul sukses dalam mengemban amanah barunya.

 

Mewakili aparatur PTA Sultra, KPTA mengucapkan terima kasih kepada H. Cholidul Azhar atas kerjasama dan dedikasinya selama bertugas di PTA Sultra. Ia juga meminta maaf atas kesalahan dan khilaf yang mungkin telah diperbuat oleh dirinya dan jajarannya.

 

Selama menjabat sebagai WKPTA Sultra, H. Cholidul Azhar telah dua kali mengikuti seleksi calon hakim agung untuk kamar agama. Pada seleksi kedua, namanya diajukan oleh Komisi Yudisial RI ke DPR RI sebagai satu satunya calon hakim agung kamar agama. Usai masa reses pertama berakhir, ia akan menjalani uji kelayakan di Komisi III DPR RI. Atas pencapaian ini, KPTA Sultra dan seluruh aparatur PTA Sultra mendo’akan yang terbaik bagi H. Cholidul Azhar.

 

Pisah sambut berakhir usai pemberian ucapan selamat dan pemberian cindera mata kepada pejabat lama. Para Hakim Tinggi dan seluruh Pegawai PTA Sultra hadir dalam acara pelantikan dan pisah sambut WKPTA Sultra ini. Selain itu, seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Sultra turut hadir mengikuti seluruh jalannya acara.

 

Drs. H. A. Muzakki, MH. lahir di Bangkalan, 64 tahun yang lalu. Ia menjadi abdi negara pada Maret 1983 di PA Sumenep. Karirnya sebagai pengadil bidang agama dimulai pada September 1995 di PA Kota Malang. Karirnya terus meningkat hingga dipromosikan menjadi Ketua PA Tuban pada September 2010. Ia dipromosikan menjadi Hakim Tinggi PTA Banjarmasin pada September 2012 dan Hakim Tinggi PTA Mataram pada Agustus 2016. Sebelum dilantik sebagai WKPTA Sultra, lulusan pasca sarjana ilmu hukum UIN Malang ini menjabat sebagai WKPTA Maluku Utara sejak Juni 2017. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0872 Memory: 5.98MB
| Hari ini : 547 Bulan ini : 51,322 Tahun ini : 286,620 Total 7,163,008 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin