Minggu 23 September 2018 | 12 Muharram 1440 H | 09:07:03
IP Anda : 54.198.103.13
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULAWESI TENGGARA GELAR RAKOR DI PA KOLAKA

Ketua PTA Sultra (kedua dari kiri) dan Wakil Ketua PTA Sultra (kesatu dari kiri) saat memimpin Rapat Koordinasi antara PTA Sultra dengan PA Sewilayah di Aula PA Kolaka (16/3/18)  (foto : Arif Syukur)

 

Kolaka – Senin (26 Maret 2018), Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. dan Wakilnya H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. mengawali kunjungan kerjanya di Pengadilan Agama Kolaka dengan memimpin langsung Rapat Koordinasi antara PTA Sultra dan Pengadilan Agama di wilayahnya. Rakor digelar di Aula Pengadilan Agama Kolaka pukul 15.30 hingga 17.30 WITA.

 

Rapat Koordinasi digelar untuk menyamakan persepsi dan menyelaraskan kebijakan – kebijakan dan semua program Mahkamah Agung, Ditjen Badan Peradilan Agama, PTA Sulawesi Tenggara dengan PA Sewilayah.

 

Pada Rakor kali ini, Pimpinan PTA Sultra lebih banyak menyampaikan Hasil Rapat Koordinasi yang digelar oleh Ditjen Badilag awal Februari 2018 yang lalu.

 

Menurut KPTA dan WKPTA Sultra, pada Rakor Badilag tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung meminta agar 4 (empat) pilar Pengadilan berjalan seiring dengan mengedepankan etika birokrasi dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan.

 

Empat pilar pengadilan yang terdiri atas Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris diharuskan untuk bahu membahu dan saling mendukung demi kemajuan lembaga dan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

 

Ditekankan oleh KPTA dan WKPTA, bahwa tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan adalah menerima, memeriksa dan memutus perkara. Guna mendukung tugas tersebut peran Sekretariat tetap penting meskipun sebagai unit pendukung. Sebagai unit pendukung, Sekretaris tidak boleh jalan secara sendiri. Sekretaris diharuskan untuk selalu berkoordinasi dengan pimpinan dalam menjalankan program – program yang telah digariskan oleh pimpinan.

 

Seluruh peserta Rapat Koordinasi antara PTA Sultra dan PA Sewilayah tampak menyimak paparan materi Rakor yang disampaikan oleh Pimpinan PTA Sultra (26/3/18) (foto : Arif Syukur)

 

Selain itu, KPTA Sultra menyampaikan bahwa Program Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama (SAPM) tetap berjalan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama diwilayahnya untuk terus meningkatkan kinerja dan melengkapi dokumen serta sarana dan prasarana pendukung guna mempertahankan maupun meningkatkan predikat akreditasi yang telah diraih.

 

“Kita cukup berbangga, karena di wilayah kita, hanya PA Andoolo yang belum terakreditasi. Untuk itu, saya minta PA Andoolo untuk bersiap siap meraih sertifikasi akreditasi periode berikutnya. Sedangkan untuk PA yang meraih akreditasi ‘B’ harus bisa meningkat meraih akreditasi ‘A’”, tutur KPTA Sultra.

 

Pimpinan PTA Sultra mengharapkan agar akreditasi yang telah diraih dapat menghasilkan output yang berbanding lurus dengan kualitas pelayanan kepada para pencari keadilan.

 

Disamping menyampaikan Hasil Rakor Badilag, Pimpinan PTA Sultra mengharapkan agar jajaran PA diwilayahnya memperhatikan surat surat yang disampaikan oleh PTA Sultra secara elektronik. Selain itu, jajaran PA sewilayah diminta untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun berjalan.

 

Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi dan para pejabat PTA Sultra. Selain itu, Rakor juga diikuti oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah.

 

Rakor yang diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini berlangsung tertib. Setelah ditutup pukul 17.30 WITA, peserta Rakor mengikuti rapat singkat yang dipandu Ketua PTWP Daerah PTA Sultra hingga pukul 18.15 WITA. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.2823 Memory: 23.74MB
| Hari ini : 1,303 Bulan ini : 62,249 Tahun ini : 669,321 Total 6,563,730 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin