Kamis 02 April 2020 | 8 Sya'ban 1441 H | 16:16:26
IP Anda : 34.204.178.160
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA Sulawesi Tenggara Resmi Melantik Satu Hakim Tinggi

KPTA Sulawesi Tenggara (kanan) mengambil sumpah Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H. (12/3/2020) (Foto : Arif Syukur)

 

Kendari – Rabu (12/03/2020), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. Melantik satu Hakim Tingginya. Pelantikan digelar di Aula PTA Sultra yang dimulai pukul 10.00 WITA.

 

KPTA Sultra melantik dan mengambil sumpah Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H. menjadi Hakim Tinggi PTA Sultra. Pelantikan digelar berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI tanggal 6 Februari 2020. 

 

Dipandu Hartati, S.Hi acara bergulir secara runtut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, pengalungan tanda jabatan, pembacaan pakta integritas, sambutan KPTA Sulawesi Tenggara dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

 

Pada pengambilan sumpah jabatan kali ini, dua Hakim Tinggi PTA Sultra bertindak sebagai saksi. Drs. H. Masykur, M.H. dan Drs. Wahyudi, S.H., M.H. bertindak sebagai saksi. Serta Drs. Asdar sebagai rohaniawan.

 

Ketua PTA Sultra (kedua dari kanan) dan istri berfoto bersama dengan Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H. dan istri (12/03/2020) (Foto : Arif Syukur)

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengucapkan selamat atas promosi kepada para pejabat tersebut. Ia berharap dengan hadirnya hakim tinggi yang baru dapat memberikan pengaruh yang baik kepada PTA Sultra untuk mendapatkan Zona Integritas.

 

Pelantikan dihadiri oleh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional, Dharmayukti PTA Sultra. Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh H. Djufri Pallalo (mantan KPTA Kendari) dan H. Sunusi Khalik (Mantan KPTA Gorontalo).

 

Acara yang berlangsung khidmat dan tertib ini berakhir pukul 10.45 WITA. Seluruh hadirin dan tamu undangan memberi selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H. sebelumnya merupakan Ketua PA Makassar. Ia mendapatkan promosi menjadi hakim tinggi dikarenakan telah berhasil membawa Pengadilan Agama Makassar mendapatkan Zona Integritas dari kementerian PAN dan RB. (m.kum)