Kamis 19 Juli 2018 | 6 Zulqaidah 1439 H | 13:03:57
IP Anda : 54.224.83.221
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

PTA SULTRA GELAR PEMBINAAN BERKALA, SOSIALISASI MAKLUMAT KETUA MA DAN RAPAT KERJA

Ketua PTA Sulawesi Tenggara (kanan) dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (tengah) didampingi Panitera PTA Sulawesi Tenggara (kiri) saat memberikan Pembinaan Berkala dan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung serta Rapat Kerja (15/11/17)

 

Kendari – Bulan September yang lalu, Ketua Mahkamah Agung RI telah mengeluarkan maklumat Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya. Maklumat bernomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tersebut merupakan penyikapan atas berbagai macam kejadian yang mencoreng wibawa Mahkamah Agung dan Badan Peradilan.

 

Melalui Maklumat tersebut, Ketua MA menginstruksikan jajaran dibawahnya untuk melakukan pengawasan dan pembinaan secara berkala dan berkesinambungan.

 

Menindaklanjuti Maklumat tersebut, Rabu (15/11/17), Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara menggelar Pembinaan Berkala dan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI serta Rapat Kerja PTA Sulawesi Tenggara dengan Seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah.

 

Pembinaan dipimpin langsung oleh Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. dan WKPTA Sultra H. Cholidul Azhar, SH., MH. didampingi Panitera PTA Sultra Drs. Kurthubi, MH.

 

Pada kesempatan tersebut, KPTA Sultra berulang kali mengingatkan seluruh Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Sultra serta para Ketua Pengadilan Agama sewilayah yang hadir untuk menaati seluruh kode etik profesi dan aturan hukum yang ada. Ia yakin, jika seluruh peserta rapat taat hukum, maka mereka akan terjaga dari perbuatan yang mencoreng wibawa Institusi.

 

“Saudara semua harus berhati – hati dalam menjalankan tugas sehari – hari. Hindari seluruh perbuatan yang mencoreng citra dan wibawa lembaga kita. Saudara harus ingat, bahwa nomor handphone Saudara sudah ada di tangan KPK. Untuk itu, jangan melakukan pungli atau menerima suap. Jika Saudara semua masih rajin melakukan pungli atau terima suap, yang rugi adalah saudara sendiri”. Tegas Muslimin Simar.

 

Ditambahkan KPTA Sultra, bahwa saat ini Mahkamah Agung telah membentuk Mistery Shopper atau tim mata – mata yang bertugas mengumpulkan bukti – bukti pelanggaran yang dilakukan oleh hakim dan aparatur peradilan di lingkungan Mahkamah Agung. Identitas mistery shopper  ini bersifat rahasia. Tidak ada satu pun di lembaga peradilan yang tahu identitas mereka.

 

Suasana Pembinaan Berkala dan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI serta Rapat Kerja (15/11/17)

 

Disamping itu, KPTA Sultra juga menyampaikan Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Agung yang diikutinya di Jakarta pada 7 November lalu. Ia, juga melakukan evaluasi atas kinerja Pengadilan Agama di wilayahnya dalam menangani dan menyelesaikan perkara.

 

Di tempat yang sama, WKPTA Sultra membawakan materi sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung. Ia secara panjang lebar menyampaikan latar belakang keluarnya Maklumat serta isi dari Maklumat tersebut. Selain itu, WKPTA menyampaikan pentingnya seluruh hakim dan aparatur peradilan PTA Sulawesi Tenggara untuk menaati Maklumat tersebut. Jika tidak, harus bersiap menerima konsekuensinya.

 

Mengutip pesan Ketua Kamar Pengawasan Mahkamah Agung RI, WKPTA Sultra mengatakan bahwa seluruh hakim dan aparatur peradilan harus siap dan mau dibina. Apabila tidak bisa dibina, maka akan ‘dibinasakan’ karirnya.

 

Selain menyampaikan sosialisasi Maklumat, Cholidul Azhar juga menekankan pentingnya menaati aturan disiplin hakim dan pegawai. Ia secara khusus mengulas kembali Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim.

 

Pembinaan dan rapat kerja yang digelar di Ruang Sidang KH. Hamza Mappa ini dimulai pukul 09.00 hingga 12.45 WITA. Pembinaan dan Rapat kerja berjalan dinamis. Hampir seluruh Ketua Pengadilan Agama yang hadir mengajukan pertanyaan seputar kendala yang dihadapi dalam menjalankan tupoksinya di daerah.

 

Pembinaan berkala kali ini tercatat sebagai Pembinaan kedua yang digelar PTA Sultra. Pembinaan berkala pertama digelar 19 September 2017 bersamaan dengan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI. Rencananya, Pembinaan Berkala akan digelar setiap bulan. Nantinya, seluruh Pembinaan berkala akan didokumentasikan dan dikirim hasilnya kepada Ketua Ketua Kamar Pengawasan dan Sekretaris Mahkamah Agung serta kepada Dirjen Badan Peradilan Agama MA. (t.rom)

 

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2015

Tabel Data Distribusi Realisasi Anggaran Perbulan DIPA Program 01 tahun 2015 Periode per Bulan Belanja Pegawai …

Realisasi Anggaran DIPA tahun 2014

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2013

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2012

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2011

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.5838 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 1,289 Bulan ini : 40,685 Tahun ini : 500,106 Total 6,394,515 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin