Selasa 16 Oktober 2018 | 5 Safar 1440 H | 03:54:44
IP Anda : 54.196.26.1
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

ROLE MODEL DAN SATKER PENERAP AKREDITASI TERBAIK DITETAPKAN PADA PUNCAK HUT PTA SULTRA KE-22

(Atas ) Pemberian Piagam Penghargaan Tingkat Partisipasi Pengadilan Agama dalam Menerapkan Akraditasi Penjaminan Mutu PA. (Tengah) Pemberian Piagam Penghargaan Pegawai Teladan (Role Model) Tingkat Satuan Kerja. (Bawah) Pemberian Piagam Penghargaan Ruangan Kerja Terbersih Tingkat Satuan Kerja. (19/10/17)

 

Kendari – Kamis (19/10/17), Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara genap berusia 22 (dua puluh dua) tahun. Pada puncak HUT Ke-22 tersebut, ratusan warga PTA Sultra dan PA diwilayahnya merayakannya dengan jalan santai bersama.

 

Jalan santai dimulai tepat pukul 06.30 WITA dengan rute : Kantor PTA Sultra – Jalan Wulele – Jalan DI Panjaitan – Jalan Wayong – Bay Pass – Jalan Wulele – Kantor PTA Sultra. Berdasarkan aplikasi berbasis GPS, rute tersebut diperkirakan berjarak sekitar 3 kilo meter.

 

Usai jalan santai, peserta disuguhkan pertandingan seru partai final bola voli putra antara PTA Sultra melawan PA Raha. Disela – sela suguhan final bola voli tersebut, panitia mengundi kupon doorprize yang dibagikan di rute akhir jalan santai.

 

Pukul 10.00 hingga 12.15 WITA, acara puncak peringatan HUT PTA Sultra Ke-22 yang mengambil tema “Peringatan HUT PTA Sultra Ke-22 sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lembaga peradilan agama” digelar.

 

Sebelum pemotongan tumpeng, Ketua Seksi Diskusi Hukum Drs. Nuzul, MH. memberikan hasil pleno diskusi  hukum kepada KPTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH.

 

Ketua PTA Sultra memberikan potongan tumpeng kepada Pegawai Senior dan Pegawai Termuda pada Acara Puncak HUT PTA Sultra Ke-22 (19/10/17)

 

Pada puncak peringatan HUT Ke-22 ini, PTA Sultra memberikan piagam penghargaan kepada 14 (empat belas) pegawai teladan (role model) tingkat satuan kerja.  Piagam tersebut diberikan oleh Wakil Ketua Dharmayukti Karini Daerah Sultra Hj. Maryam AP.

 

PTA Sultra diwakili oleh 4 orang yang terdiri dari satu pejabat kepaniteraan, satu pejabat kesekretariatan, satu staf dan satu honorer. PA Kendari, PA Baubau dan PA Andoolo masing – masing diwakili oleh satu pejabat kesekretariatan. Sementara PA Kolaka diwakili oleh satu pejabat kepaniteraan. PA Unaaha diwakili oleh dua panitera pengganti. Sedangkan PA Raha diwakili oleh satu pejabat kepaniteraan dan satu pejabat kesekretariatan.

 

Selain penghargaan pegawai teladan, PTA Sultra juga memberikan piagam penghargaan kepada 11 (sebelas) ruangan kerja tersersih tingkat satuan kerja. Penghargaan diberikan oleh Hakim Tinggi Drs. Muhammad Hasbi, MH.

 

Pada kesempatan yang sama, WKPTA Sultra H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum. memberikan penghargaan kepada satuan kerja atas partisipasinya dalam melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama.

 

Berdasarkan tingkat persentase partisipasinya, PA Unaaha menduduki urutan pertama. PA Kolaka, PA Raha dan PA Pasarwajo secara berurutan menduduki peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sedangkan PA Kendari, PA Andoolo dan PA Baubau menduduki peringkat kelima, keenam dan ketujuh.

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh satuan kerja yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian peringatan HUT PTA Sultra Ke-22.

 

Ketua PTA Sultra (kanan) memberikan Trofi bergilir kepada Ketua PA Baubau (kiri). Tim PA Baubau berhasil mempertahankan Trofi tiga kali berturut - turut setelah berhasil menjadi juara umum pada perlombaan yang digelar dalam rangka HUT PTA Sultra Ke-22 (19/10/17)

 

“Seluruh rangkaian kegiatan HUT ini tanpa didanai negara. Satu sen pun tidak ada uang dari DIPA. Oleh karena iru, saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras serta kepada seluruh Pengadilan Agama yang telah mengirimkan kontingen olahraga serta telah bergotong royong membiayai seluruh kegiatan HUT PTA Sultra Ke-22”. Ucap KPTA Sultra.

 

Dengan berakhirnya rangkaian HUT PTA Ke-22, KPTA mengharapkan  agar jalinan silaturahmi antara PTA Sultra dan Satuan Kerja dibawahnya, serta jalinan silaturahmi antar warga pengadilan agama di wilayah PTA Sultra semakin erat.

 

“Dengan lomba – lomba yang telah digelar, saya harap silaturahmi antara kita semakin erat. Jika silaturahmi makin erat, maka komunikasi akan terjalin dengan baik antar warga pengadilan agama.  Selain itu, kesehatan kita selalu terjaga karena selalu berolahraga. Jika silaturahmi dan kesehatan jiwa raga terjaga, serta kebersihan lingkungan kerja terawat, saya yakin saudara semua akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sangat prima”. Harap KPTA Sultra.

 

Pada akhir puncak acara HUT, KPTA Sultra memberikan Trofi Bergilir kepada Ketua PA Baubau. PA Baubau berhasil mempertahankan trofi tersebut tiga kali berturut – turut. Pada perlombaan olahraga, PA Baubau merebut 3 gelar juara satu untuk olahraga Tenis Lapangan, Tenis Meja Putri serta Bola Voli Putri.

 

Acara Puncak HUT PTA Sultra Ke-22 dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai PTA Sultra serta seluruh kontingen Pengadilan Agama di wilayah Sultra. Beberapa tamu undangan pun tampak hadir pada acara yang digelar di Ruang Sidang Zaenal Imamah tersebut. Diantaranya, Wakil Ketua PTA Sultra, Dekan Fakultas Syariah IAIN Kendari, Purnabakti Mantan Ketua PTA Sultra Muh. Djufri Palallo, Purnabakti Mantan Ketua PTA Gorontalo H. Sunusi Khalid, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Tidak seperti acara puncak HUT PTA Sultra tahun sebelumnya, tahun ini PTA Sultra memutar video profil sejarah berdirinya PTA Sultra yang dipersembahkan oleh Tim Kreatif PTA Sultra. Selain itu, panitia memberi penghargaan khusus kepada supporter terfavorit. (t.rom)