Jum'at 19 Januari 2018 | 2 Jumadil Awwal H | 02:41:33
IP Anda : 54.226.179.247
 
 
LHKPN dan LHKASN cegah potensi tindak Pidana Korupsi
Gedung kantor tempat memberikan aktivitas pelayanan dimulai
LAPORKAN DUGAAN PELANGGARAN MAUPUN KETIDAKPUASAN PELAYANAN APARAT PERADILAN
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaaf Lahir dan Batin
AfrikaansArabicChinese (Simplified)CzechDutchEnglishFrenchHindiIndonesianJapaneseRussianSpanishYiddish

ARSIP DOKUMEN

Terbaru
Laporan Tahunan/Akuntabilitas
  • LKjIP PTA KENDARI TAHUN 2015
    Secara umum dapat disimpulkan bahwa dari enam sasaran strategis yang ditetapkan dalam Penetapan/Perjanjian Kinerja Tahun 2015,…
  • LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2015
    Penyusunan Buku Laporan Tahunan 2015 ini disusun berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 525-1/SEK/KU.01/XII/2015…
  • LAKIP PTA Kendari Tahun 2014
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2014
  • Laporan Tahunan PTA Kendari TA 2014
    Laporan Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kendari dalam kurun waktu tahun 2014, baik…
  • LAKIP PTA Kendari TA 2013
    Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun Anggaran 2013
Laporan Keuangan
Laporan Inventaris/BMN
Laporan Kepegawaian
Laporan Perkara
E-book

:: DETAIL

SIPP TERBARU (v3.2.0) DISOSIALISASIKAN PTA SULAWESI TENGGARA

Ketua PTA Sultra (kedua dari kanan) didampingi Wakil Ketua (kedua dari kiri), Panitera (ujung kiri) dan Sekretaris (ujung kanan) saat membuka Sosialisasi Implementasi SIPP Versi 3.2.0 di Ruang Sidang KH. Hamza Mappa (14/12/17)

 

||www.pta-kendari.go.id||

Kendari – Setelah usai diujicoba oleh 32 pengadilan tingkat pertama pada empat lingkungan, hari ini (14/12/17), SIPP versi 3.2.0 disosialisaikan di PTA Sulawesi Tengara. Sosialisasi digelar sebagai wujud tindak lanjut atas instruksi Ketua Mahkamah Agung saat Penyerahan Sertifikat APM di Makassar 29 November yang lalu.

 

Sosialisasi dibuka oleh Ketua PTA Sultra Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. di Ruang Sidang KH. Hamza Mappa, pukul 09.00 WITA. Sosialisasi dihadiri oleh Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Sultra serta seluruh Ketua dan Admin SIPP Pengadilan Agama sewilayah PTA Sultra.

 

Dalam sambutannya, KPTA Sultra mendorong agar SIPP versi teranyar ini dapat diimplementasikan di seluruh satuan kerja di wilayah Sulawesi Tenggara.

 

“Jangan kita mau terkalahkan dari daerah – daerah lain. Termasuk dalam mengimplementasikan SIPP versi 3.2.0 ini. Jangan kita selalu terbelakang. Kalau di Akreditasi saja, kita unggul. Seharusnya, di SIPP ini kita tidak terbelakang”.

 

“Olehnya itu, pada saat ini kita sengaja mengundang, bukan hanya Admin SIPP. Tapi, kita juga mengundang Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah. Sebab, justru pimpinanlah promotor utama bagaimana seluruh unsur di kantornya bergerak bersama melaksanakan tugas – tugas pokok”.

 

A. Muh. Yusri Patawari (tengah) dan Bachrul Sudaryono (kanan) saat melakukan Sosialisasi Implementasi SIPP Versi 3.2.0 (14/12/17)

 

“Jadi, saya minta seluruh Pimpinan PA untuk mengimplementasikan SIPP versi 3.2.0 ini di satuan kerjanya. Kalau bisa sebelum ayam jantan berkokok di tahun 2018. Sebagaimana harapan Ketua Mahkamah Agung”, harap Muslimin Simar.

 

Sosialisasi implementasi SIPP sendiri dibawakan oleh Bachrul Sudaryono, S.Kom., Tenaga TI PTA Sultra yang telah mengikuti TOT SIPP Tahap II November yang lalu. Ia, dibantu oleh A. Muh. Yusri Patawari, S.HI. Hakim PA Kolaka sekaligus Ketua Tim Satgas SIPP Daerah PTA Sultra.

 

Pada kesempatan tersebut, Bachrul menjelaskan beberapa fitur terbaru yang ada pada SIPP 3.2.0. Diantaranya, SIPP versi 3.2.0 sudah terintegrasi dengan Direktori Putusan. Sehingga, Admin tiap satker tidak perlu lagi mengupload putusan lewat web direktori putusan. Cukup lewat SIPP.

 

Selain itu, terdapat banyak perubahan yang sangat membantu pada keuangan perkara. Fitur lainnya adalah banyaknya template dan blangko yang mendukung tugas – tugas kepaniteraan.

 

Yang membuat beda pada versi 3.2.0 ini adalah adanya menu delegasi (bantuan/tabayun) online. Ditekankan oleh Mahkamah Agung, bahwa jurusita wajib menggunakan fitur delegasi online ini. Baik mengunggah maupun menjawab delegasi. Nantinya, ada ikon gelembung merah yang menandakan adanya delegasi masuk, tanpa perlu sinkronisasi. Sehingga, delegasi sampai lebih cepat daripada sebelumnya.

 

Suasana Instalasi Server oleh Admin SIPP sewilayah (15/12/17)

 

Di tempat yang sama, Ketua Tim Satgas SIPP Andi Yusri melaporkan bahwa seluruh satuan kerja di lingkungan PTA Sultra sudah menggunakan SIPP versi 3.2.0.

 

“Alhamdulillah, tadi kita sudah cek di SIPP Mahkamah Agung. Satuan kerja di lingkungan kita, hanya PA Andoolo dan PA Baubau yang belum terintegrasi ke versi 3.2.0. Yang lainnya sudah. Jadi, kita sudah memenuhi instruksi Ketua MA. Insya Allah, hari ini PA Baubau dan PA Andoolo dapat terintegrasi ke versi 3.2.0”. Demikian dijelaskan oleh Andi Yusri.

 

Dijelaskan oleh Andi Yusri, permasalahan utama implementasi SIPP versi 3.2.0 adalah instalasi server. Sebelumnya, server yang digunakan adalah Operating System (OS) Windows Server. Namun, untuk SIPP versi terbaru diharuskan menggunakan OS Linux Centos 7.

 

Andi Yusri menyebut, hanya segelintir Admin SIPP yang mampu dalam instalasi OS Linux tersebut. Oleh karena itu, Tim Satgas SIPP Daerah PTA Sultra akan membimbing Admin SIPP di wilayahnya dalam menginstall servernya. Sesuai jadwal, instalasi Server SIPP akan digelar pukul 14.00 WITA usai kegiatan Sosialisasi Implementasi selesai hingga hari berikutnya. (t.rom)

Data yang disajikan disini adalah data dari Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama pada portal http://infoperkara.badilag.net


Putusan Banding

Putusan Banding Tahun 2015

Putusan yang dipublikasi pada website ini adalah putusan yang telah melalui proses anonimasi (pengaburan) identitas para…

Putusan Banding Tahun 2014

Putusan Banding Tahun 2013

Putusan Banding Tahun 2012

Putusan Banding Tahun 2011

 

Laporan Perkara

LAPORAN KEADAAN PERKARA BULAN JULI TAHUN 2015

Surat Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor : W21-A/645/OT.01.2/VII/2015 Tanggal 31 Juli 2015 Tentang Laporan Keadaan…

Laporan Perkara Tahun 2015

Perkara Banding yang ditangani Tahun 2014

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

Keadaan Perkara Tingkat Pertama Pada Pengadilan Agama…

 

Kepegawaian

Data Statistik Sumber Daya Manusia Tahun 2014

SUMBER DAYA MANUSIA Sumber Daya Manusia yang efektif dan efisien merupakan aset berharga bagi institusi, sebagai…

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2013

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2012

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2011

Data Statistik Kepegawaian Tahun 2010

 
 

Aset Pengadilan

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor tahun 2013

Penatausahaan Sarana dan Prasarana Kantor Kegiatan penatausahaan sarana dan prasarana kantor di Pengadilan Tinggi Agama Kendari,…

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2011

Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tahun 2010

Rekapitulasi Aset / Inventaris se-wilayah PTA Kendari…

 

DIPA / APBN

 

Realisasi Anggaran

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2015

Tabel Data Distribusi Realisasi Anggaran Perbulan DIPA Program 01 tahun 2015 Periode per Bulan Belanja Pegawai …

Realisasi Anggaran DIPA tahun 2014

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2013

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2012

Realisasi Anggaran DIPA Tahun 2011

 
Powered by yudhi.tc@gmail.com @2013
Render time: 0.0894 Memory: 5.97MB
| Hari ini : 339 Bulan ini : 43,227 Tahun ini : 43,227 Total 5,937,636 Hit Kunjungan    RSS | Site Map | Facebook | Admin