BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA TEKNIS PERADILAN AGAMA OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNG RI SECARA DARING

20 Januari 2023 Berita 4235
Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama oleh Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. (20/01/2023) Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama oleh Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. (20/01/2023) PTA KENDARI

Kendari, 20/01/2023 | Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Plt Sekretaris serta Tenaga Teknis Pengadilan Tinggi Agama Kendari mengikuti Acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Narasumber YM. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H dan mengangkat tema "Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama".

Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Plt Skeretaris dan Tenaga Teknis PTA Kendari mengikuti Bimbingan Teknis secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (20/01/2023)

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an serta Pembacaan do'a agar kegiatan diberkahi oleeh Allah SWT dan dapat berjalan dengan lancar. Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2022 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis dengan tema dan narasumber yang berbeda-beda meliputi seluruh aspek administrasi dan teknis penanganan perkara. Dengan kegiatan ini diharapkan tidak hanya mengasah kompetensi teknis tetapi juga mengasah kemampuan dalam menganalisis permaslahan serta melakukan terobosan-terobosan baru dalam penyelesaian perkara sehingga kemanfaatan hukum dapat benar-benar dirasakan masyarakat pencari keadilan Tak lupa beliau juga mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi kepada Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang mau menyempatkan waktunya membuka sekaligus memberikan pembianaan dalam kegiatan ini.

Pembinaan YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam Acara Bimbingan Teknis Pengembangan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (20/01/2023)

Acara dilanjutkan dengan Pembinaan oleh YM. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., beliau menyampaikan Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indoneisa diantaranya Penguatan Kelembagaan, Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi. Beliau juga mengapresiasi adanya kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai wadah yang tepat untuk mendiskusikan permasalahan-permasalahan terbaru dibidang hukum dan peradilan khususnya yang berkaitan langsung dengan teknis yudisial di lingkungan Peradilan Agama.

Dialog Interkatif YM. Ketua Mahkaamah Agung RI dengan Perserta Bimbingan Teknis Lingkungan Peradilan Agama secara daring (20/01/2023)

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif antara YM. Ketua Mahakamah Agung RI dengan Peserta Kegiatan yang hadir secara virtual yang dimoderatori oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama , Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.H. Dan diakhiri dengan dialog interkatif dengan Pengadilan Tinggi Agama yang baru dibentuk. (IT PTA Kendari)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos., M.M.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA Kendari

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
4
8
9
13
14
15
17
21
22
23
26
27
29

Statistik Pengunjung

Hari ini278
Kemarin6717
Minggu ini15679
Bulan ini278
Total3601796

Info Pengunjung
  • IP: 44.211.239.1
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
6
Online

01 Februari 2023

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini