KETUA DAN WAKIL KETUA PTA KENDARI LAKUKAN PEMBINAAN DI RAHA

29 Mei 2024 Berita 471

KENDARI - Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kendari melaksanakan pembinaan di Raha pada Rabu (29/05). Peserta pembinaan terdiri dari ketua, wakil ketua, panitera, panitera muda, jurusita, dan jurusita pengganti Pengadilan Agama (PA) sewilayah kepulauan di lingkungan PTA Kendari. Rombongan PTA Kendari tiba di Raha dan disambut langsung oleh Ketua PA Raha, H. Adam, S.Ag.

Peninjauan Tempat Pelayanan Publik

Setelah tiba, Ketua PTA Kendari, Dr. H. Mame Sadafal, M.H., dan Wakil Ketua PTA Kendari, Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H., melakukan peninjauan tempat-tempat pelayanan publik di PA Raha. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa layanan publik di PA Raha berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Pembinaan di Ness Inn Hotel, Muna

Pembinaan dilaksanakan di Ness Inn Hotel, Muna, dan merupakan bagian dari rangkaian acara Pembinaan dan Diskusi Hukum Pengadilan Agama Sewilayah Kepulauan di Lingkungan PTA Kendari dengan tema "Bedah Berkas Sebagai Upaya Mewujudkan Putusan yang Berkualitas". Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas putusan melalui bedah berkas dan diskusi hukum.

Pembinaan oleh Ketua PTA Kendari

Dalam pembinaannya, Ketua PTA Kendari, Dr. H. Mame Sadafal, M.H., menyampaikan beberapa poin penting sebagai berikut:

  1. Pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi: Ketua, wakil ketua, panitera, dan sekretaris harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing agar dapat menjalankan tugas dengan optimal.
  2. Fungsi Pengadilan Agama: Semua aparatur pengadilan harus memahami fungsi-fungsi pengadilan agama, yaitu fungsi mengadili, fungsi pembinaan, fungsi pengawasan, fungsi nasehat, fungsi administratif, dan fungsi lainnya.
  3. Dukungan Terhadap Kegiatan Organisasi: Ketua dan para aparatur pengadilan agama harus mendukung penuh dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi semi lembaga, seperti IKAHI, IPASPI, PTWP, dan Dharmayukti Karini.
  4. Rapat Berkala: Ketua dan wakil ketua wajib melaksanakan rapat berkala setiap bulan untuk mengevaluasi kinerja satuan kerja dan memastikan bahwa semua tugas dan fungsi dijalankan dengan baik.

Pembinaan oleh Wakil Ketua PTA Kendari

Wakil Ketua PTA Kendari, Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H., dalam pembinaannya menyampaikan poin-poin penting mengenai pembangunan zona integritas. Beliau menekankan pentingnya komitmen semua pihak dalam membangun zona integritas untuk menciptakan pengadilan yang bersih dan melayani.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh peserta mengenai tugas dan fungsi mereka, serta meningkatkan kualitas putusan pengadilan agama. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat integritas dan profesionalisme aparatur pengadilan agama di lingkungan PTA Kendari.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan kualitas pelayanan publik di pengadilan agama sewilayah kepulauan dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat merasakan keadilan dan pelayanan yang lebih baik dari pengadilan agama.

Agenda PTA Kendari

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Statistik Pengunjung

Hari ini1933
Kemarin26862
Minggu ini1933
Bulan ini460211
Total10197386

Info Pengunjung
  • IP: 44.220.44.148
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
1
Online

17 Jun 2024

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 07.30-16.30 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini