KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI DI SULAWESI TENGGARA

17 Desember 2021 Berita 912
Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Menyerahkan Plakat kepada Komisi III DPR RI (17/12/2021) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Menyerahkan Plakat kepada Komisi III DPR RI (17/12/2021) IT PTA SULTRA

Kendari, 17 Desember 2021 - Sekitar pukul 15.30 WITA rombongan tim komisi III DPR RI tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam rangka kunjungan kerja reses komisi II DPRI RI masa persidangan I tahun sidang 2021 – 2022 untuk pengawasan mitra kerja di Sulawesi Tenggara. Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Bersama Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Pengadilan TUN Kendari menyambut baik kedatangan Bapak Ir. Pangeran Khairul Saleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI beserta Tim dalam agenda Kunjungan Kerja Masa Reses Komisi III DPR RI, yang bertempat di Kemenhumkam Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara.

Ketua PTA Sulawesi Tenggara hadir dengan didampingi oleh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian. Sinergitas 3 lingkungan peradilan di Sulawesi Tenggara juga nampak pada agenda kali ini dengan aktif, tegas dan jelas masing-masing menyampaikan kinerja pelayanan & permasalahan yang menonjol sesuai tupoksi yaitu penyelesaian perkara, utamanya berkaitan dengan permasalahan eksekusi. Sinergitas pelayanan perkara ini sangat menjadi perhatian para Anggota Komisi III DPR RI khususnya terkait sektor eksekusi perkara, narkoba dan kapasitas lapas di Sulawesi Tenggara yang saat ini tengah menjadi sorotan di Sulawesi tenggara.

Jajaran Komisi III DPR RI sedang melakukan sambutan dan perkenalan (17/12/2021)

Komisi III DPR RI melakukan dialog intensif bersama 3 lembaga peradilan di Sulawesi Tenggara (PT Sulawesi Tenggara, PTA Sulawesi Tenggara, dan PTUN Kendari) dan Kemenkumham Prov. Sulawesi Tenggara. 

16 Anggota komisi III yang turut hadir yaitu:

  1. Ir. Pangeran Khairul Saleh, M.M. sebagai Ketua Tim / Wakil Ketua/ fraksi PAN
  2. H. Ahmad Sahroni,SE., M.I.Kom sebagai Anggota Tim / Wakil Ketua / fraksi Nasdem
  3. Agustiar Sabran dari fraksi PDI Perjuangan
  4. Idham Samawi dari fraksi PDI Perjuangan
  5. Johan Budi Sapto Pribowo dari Fraksi PDI Perjuangan
  6. Safarudin dari Fraksi PDI Perjuangan
  7. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. dari fraksi Golkar
  8. Supriansa, S.H., M.H. dari fraksi Golkar
  9. Ir Endro Hermono, M.B.A dari fraksi Gerindra
  10. Bimantoro Wiyono, SH dari fraksi Gerindra
  11. Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H. dari fraksi Nasdem
  12. H. Subardi, S.H., M.H. dari fraksi Nasdem
  13. Heru Widodo, S.Psi. dari Fraksi PKB
  14. H. Agung Budi Santoso, S.H., M.M. dari Fraksi Demokrat
  15. H.M. Nasir Djamil, M.Si. dari Fraksi PKS
  16. H. Nazaruddin Dek Gam dari Fraksi PAN

Ketua PTA Sulawesi Tenggara memaparkan atas pertanyaan Komisi III DPR RI (17/12/2021)

Kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini membahas mengenai anggaran, fasilitas serta permasalahan yang terjadi di lingkungan pengadilan wilayah Sulawesi Tenggara. Tak lupa kegiatan ini dimulai dengan sesi perkenalan. Ketua Tim Rombongan memperkenalkan satu per satu anggota yang hadir di kegiatan RDP ini. Kemudian dilanjut dengan sesi pemaparan. Pemaparan yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara “Drs. H. A. Muzakki, M.H. Beliau memaparkan mengenai kondisi realisasi anggaran Tahun 2021 dan kebutuhan anggaran yang diperlukan guna melaksanakan tugas – tugas Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Se-Provinsi Sulawesi Tenggara serta menjelaskan terkait eksekusi perkara yang terkendala sehingga belum dapat dieksekusi.

Kegiatan RDP yang berlangsung selama 1 jam berjalan dengan lancar dan tentunya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada akhir acara, Komisi III DPR RI menyerahkan kenang-kenangan berupa Plakat Komisi III DPR RI kepada seluruh jajaran instansi yang hadir dan melakukan foto Bersama. (IT PTA SULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini1643
Kemarin2526
Minggu ini6270
Bulan ini35371
Total2159989

Info Pengunjung
  • IP: 35.153.100.128
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
5
Online

19 Januari 2022

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini