PEMBUKAAN KEGIATAN FIT & PROPER TEST SECARA VIRTUAL CALON WAKIL KETUA KELAS I A

24 Januari 2023 Berita 694
Pembukaan Kegiatan Fit and Proper Test oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H Pembukaan Kegiatan Fit and Proper Test oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H

Kendari | 24 Januari 2023

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari Dr. H. Mame Sadafal, M.H dan Para Hakim mengikuti kegiatan Pembukaan Kegiatan Fit And Proper Test Secara Virtual bertempat di Command Center Lt. 2 PTA Kendari. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan Himne Mahkamah Agung. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Bapak M. Yusuf Maulana (Pegawai PA Cilegon), dilanjutkan Pembacaan doa oleh Bapak Dr. H. Amir Khalis (Ketua MS Sigli).

 

 

 

Dr. Sultan, S.Ag, S.H., M.H (Kasubdit Mutasi Hakim Pengadilan Agama) menyampaikan Laporan Ketua Panitia Kegiatan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit And Proper Test) Secara Virtual Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama / Mahkamah Syar'iya Kelas I A Tahun 2023 dengan Tema "Melalui Seleksi Calon Pimpinan Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama secara Modern dan Berkelas Dunia". Tujuan Kegiatan ini untuk mengukur Kemampuan Peserta dan menghasilkan Calon Wakil Ketua PA/MS Kelas IA yang profesional, berkualitas dan beintegritas tinggi. Ujian dilakukan melalui metode wawancara secara virtual dan pengisian data tertulis secara elektronik khusus dalam profil assessment. Untuk Wilayah PTA Kendari Terdapat 2 Peserta yang mengikuti Fit and Proper Test ini yaitu Ahmad Padli, S.Ag., M.H (Ketua PA Unaaha) dan H. Adam, S.Ag (Ketua PA Raha).

 

Pembukaan acara secara resmi oleh Dr. Drs. H. Aco Nur S.H., M.H (Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama) sekaligus memberikan Sambutan. Ini adalah keempat kalinya Ditjen Badilag menyelenggarakan uji kepatutan dan kelayakan fit and proper test bagi calon pimpinan Pengadilan Agama sejak tahun 2020. Prestasi satker dan prestasi individu persyaratan calon peserta meliputi : Rapor SIPP Mingguan, Triwulan Kinerja Satker, Satker Peraih WBK/WBBM, juara tingkat nasional dan penghargaan tingkat nasional yang diberikan instansi lain.