PENGADILAN TINGGI AGAMA KENDARI, MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN KOMPETENSI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT NASIONAL TAHUN 2023

04 September 2023 Berita 4666

Kendari, 3 September 2023 - Plt. Sekretaris Drs. Rustan, M.H.I, mewakili Pengadilan Tinggi Agama Kendari, menghadiri acara pembukaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023. Acara yang dihelat pada Minggu, 3 September 2023, pukul 19.00 WITA, ini digelar dengan meriah di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari.

Rangkaian acara pembukaan KSM 2023 ini diawali dengan susunan yang menggugah semangat patriotisme, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya." Kemudian, suasana religius hadir dalam pembacaan ayat suci Al-Quran, diikuti dengan pembacaan doa untuk mengawali acara dengan berkah dan keselamatan.

Laporan ketua panitia menyusul sebagai bagian penting dari acara, memberikan gambaran tentang persiapan dan penyelenggaraan KSM 2023 yang akan berlangsung 3-7 September 2023. Kebanggaan dan semangat penyelenggaraan ini tercermin dalam suasana meriah yang diiringi oleh Mars Kemenag RI dan Mars Madrasah.

Sambutan dan pembukaan resmi KSM 2023 disampaikan oleh Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki yang menggarisbawahi peran penting pendidikan dan sains dalam menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.