PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-76 SECARA VIRTUAL

19 Agustus 2021 Berita 1427
Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. mempimpin Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. mempimpin Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 IT PTA SULTRA

Kendari (19/08/2021), Segenap Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dn Fungsional, serta Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-76 secara virtual melalul Zoom Meeting dari Aula Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan. Karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya sekaligus juga sebagai detak nadinya. Beliau juga menambahkan pentingnya pemanfaatan teknologi sebagai solusi yang tepat dan pilihan terbaik bagi pelayanan di masa pandemi. Karena bagi masyarakat yang menerima layanan, pemanfaatan teknologi akan memberikan kemudahan, kecepatan, dan biaya yang lebih murah. Sedangkan bagi aparatur pengadilan sendiri, pemanfaatan teknologi akan membantu meringankan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Di samping itu, teknologi juga dapat memutur rantai birokrasi yang berpotensi menimbulkan berbagai penyimpangan yang dilakukan oleh oknum aparatur. Maka dari itu, di hari jadinya yang ke-76 tahun ini, Mahkamah Agung mengusung tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi di Masa Pandemi".

Momen pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 secara virtual dari Aula PTA SULTRA  (19/08/2021)

Sebagai penutup, Ketua Mahkamah Agung berpesan bahwa sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, tetaplah bertekad dan berupaya berbuat yang terbaik karena tidak ada kesuksesan tanpa diawali dengan perubahan. Mulailah dari perubahan kecil untuk menuju kesuksesan yang besar.
Seusai pelaksanaan upacara, acara selanjutnya adalah menyaksikan pemutaran film "Pesan Bermakna" persembahan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. (IT PTA SULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Media

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini1510
Kemarin6598
Minggu ini43905
Bulan ini106009
Total1550676

Info Pengunjung
  • IP: 3.227.235.216
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
1
Online

26 September 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini