PTA SULAWESI TENGGARA HADIRI PERESMIAN TRANSFORMASI APLIKASI SIPERMARI MENJADI E-SADEWA SECARA DARING

08 Desember 2021 Berita 825
Ketua PTA Sultra hadiri Transformasi Aplikasi SIPERMARI menjadi E-Sadewa secara daring (08/12/2021) Ketua PTA Sultra hadiri Transformasi Aplikasi SIPERMARI menjadi E-Sadewa secara daring (08/12/2021) IT PTA SULTRA

Kendari (08/12/2021), Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara mengikuti acara Peresmian Transformasi Aplikasi Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIPERMARI) menjadi Electronic State Asset Development and Enhancement Work Application (E-SADEWA) secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Drs. H. A Muzakki, M.H.. Acara peresmian ini diselenggarakan secara luring di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta yang dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial dan Non Yudisial, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon II Mahkamah Agung RI, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Hukum dan Humas, Direktur Barang Milik Negara Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Kementrian Keuangan Republik Indonesia, serta Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara.

Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syaifuddin, S.H., M.H. dalam acara peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA (08/12/2021)

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, acara peresmian diawali dengan Pembacaan Do'a oleh Bp. Hasan Dawi, S.H., S.H.I., M.S.I., Hakim Yustisial pada Mahkamah Agung RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Laporan oleh Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Ibu Rosfiana, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video seputar Aplikasi E-SADEWA.

Pembacaan Do'a dan Pembacaan Laporan dalam acara peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA (08/12/2021)

Mahkamah Agung RI khususnya Biro Perlengkapan melakukan pengembangan aplikasi SIPERMARI. Pengembangan dilakukan untuk membantu proses kerja pengambilan keputusan dalam pengelolaan data dan informasi serta percepatan proses kerja dan pengambilan keputusan mengenai BMN. Peluncuran SIPERMASI versi 2.0 dengan konsep hybrid bertujuan untuk rebranding SIPERMARI versi 2.0 menjadi E-SADEWA.

Dalam pengembangannya, E-Sadewa ini terintegrasi dengan Aplikasi dari Kementrian Keuangan yaitu Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) yang secara khusus digunakan untuk melakukan monitoring aset yang dimilik oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Terdapat 4 tambahan fitur utama di E-Sadewa yaitu sebagai berikut :
(1) Fitur Pengelolaan BMN
(2) Fitur Pengadaan BMN
(3) Fitur Monitoring, dan
(4) Fitur Lapor BMN

Pemutaran Video seputar transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA yang dibintangi oleh Sekretaris Mahakamah Agung RI, Dr. H. Hasbi, M.H. (08/12/2021)

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Bapak Prof. Dr. H. M Syarifuddin, S.H., M.H.  dilanjutkan dengan prosesi peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA. Peresmian ditandai dengan pemukulan palu digital oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial serta Seretaris Mahkamah Agung RI.

Sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syaifuddin, S.H., M.H. dalam acara peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA (08/12/2021)

Pemukulan Palu Digital oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI sebagai simbol peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA (08/12/2021)

Acara diakhiri dengan Foto Bersama pimpinan Mahkamah Agung RI dengan Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Para Tamu VIP, dan Tim Pengmbang Aplikasi E-SADEWA.  (IT PTA SULTRA)

Foto Bersama Pimpinan Mahkamah Agung dalam acara peresmian transformasi aplikasi SIPERMARI menjadi E-SADEWA (08/12/2021)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini1673
Kemarin2526
Minggu ini6300
Bulan ini35401
Total2160019

Info Pengunjung
  • IP: 35.153.100.128
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
5
Online

19 Januari 2022

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini