PTA SULAWESI TENGGARA IKUTI BIMTEK ADMINISTRASI PERADILAN BERSTANDAR INTERNASIONAL BADILAG

09 Desember 2021 Berita 889
Jajaran Pejabat PTA Sultra mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Badilag secara daring (08/12/2021) Jajaran Pejabat PTA Sultra mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Badilag secara daring (08/12/2021) IT PTA SULTRA

Kendari (09/12/2021), Dalam rangka meningkatkan dan menyeragamkan pemahaman tentang Administrasi Berstandar Internasional, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional atau yang lebih dikenal dengan nama Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang diselenggarakan secara online training. Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara turut serta dalam kegiatan tersebut dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan Kepala Bagian serta Asesor di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

Pembukaan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (08/12/2021)

Acara diawali dengan pembukaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Berlaku sebagai Moderator yaitu Kasubdit Bimbingan dan Monitoring, Sutarno, S.Ip., M.M dan Narasumber M Ainun Najib, S.E., M.M.

Hari Pertama Bimtek dimulai dengan materi mengenai Harmonisasi Sistem Penjaminan Mutu - Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Pada hari pertama kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan Kepala Bagian Pengadilan Tinggi Agama suluruh Indonesia secara daring.

Narasumber memberikan materi di hari pertama Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (08/12/2021)

Di hari kedua kegiatan Bimtek hanya diikuti oleh Asesor di lingkungan Ditjen Badilag dengan Narasumber yang sama pada hari sebelumnya M Ainun Najib, S.E., M.M.. Selaku Asesor di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara yaitu Hj. Kudesia, S.H. Pada hari kedua ini  materi yang dibahas mengenai pendalaman sebagai Asesor mulai dari Pembuatan Dokumen Master, penyusunan Risk Register, Pembuatan dan Pengisian CPAR, dsb.

Narasumber memberikan materi di hari kedua Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang diikuti oleh Asesor PTA Sultra (09/12/2021)

Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dijadwalkan selama 3 hari mulai tanggal 8 s/d 10 Desember 2021. Bimtek di hari ketiga akan diikuti oleh Pengadilan Agama Tingkat Pertama di Seluruh Indonesia. Dengan Bimtek ini diharapkan tercapainya persamaan persepsi mengenai Administrasi Peradilan Berstandar Internasional atau APM Ditjen Badilag ini mulai dari Ditjen Badilag hingga Pengadilan Agama Tingkat Pertama.  (IT PTA SULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini1652
Kemarin2526
Minggu ini6279
Bulan ini35380
Total2159998

Info Pengunjung
  • IP: 35.153.100.128
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
2
Online

19 Januari 2022

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini