PTA SULTRA HADIRI PERESMIAN PTSP ONLINE BADILAG VIA TELECONFERENCE

28 Juli 2020 Berita 809
Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Menghadiri Peresmian PTSP Online Badilag Secara Virtual (28/7/2020) Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Menghadiri Peresmian PTSP Online Badilag Secara Virtual (28/7/2020)

Kendari (28/7/2020) – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Drs. H. A Muzakki, M.H. didampingi Panitera Drs. Azil Makatita mengikuti acara Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama secara virtual via Zoom Meeting yang dilaksanakan di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

Peresmian PTSP Online Badilag diawali dengan penjelasan mengenai aplikasi PTSP Online oleh Dirjen Badilag Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa PTSP Online ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan dalam pengingkatan pelayanan ditengah Pandemi COVID-19 saat ini. Bahkan aplikasi ini sudah dikembangkan sebelum isu COVID-19 menguat dalam beberapa bulan terakhir. PTSP Online Badilag secara garis besar mempunyai dua fungsi utama yaitu Fungsi Pembinaan dan Fungsi Pelayanan. "Sebagai fungsi pembinaan, inovasi ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi antara Ditjen Badilag dengan pengadilan di lingkungan Peradilan Agama yang selama ini banyak menemukan kendala yang disebabkan jauhnya jarak dan lamanya waktu dalam koordinasi pelaksanan kebijakan Ditjen Badilag”. Sedangkan fungsi pelayanan, inovasi ini dikembangkan untuk melayani masyarakat pencari keadilan dan masyarakat umum, akademisi, LSM, pemerhati peradilan maupun lembaga terkait lainnya” ungkapnya.

Aplikasi PTSP Online yang diresmikan oleh Dirjen Badilag pada hari Selasa, 28 Juli 2020

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian PTSP Online oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, didampingi oleh Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indoneisa, dan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pada layar touchscreen sebagai tanda bahwa PTSP Online secara resmi sudah bisa diakses.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Badilag dalam pengembangan aplikasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Beliau mengatakan bahwa apa yang dilakukan Badilag ini adalah suatu bukti ditengah situasi yang sangat berat ini yaitu COVID-19 , tidak membatasi kreatifitas dalam melakukan inovasi seperti PTSP Online Badilag ini.

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan sambuatn dalam acara peresmian PTSP Online Badilag

Ketua Mhkamah Agung juga meyampaikan pentingnya peranan Implementasi Teknologi Informasi. Beliau menekankan agar para pimpinan pengadilan baik tingkat banding dan tingkat pertama, agar menaruh perhatian yang besar terhadap pelaksanaan IT. “Dengan Teknologi kita bisa melakukan pelayanan secara cepat, tetapi selain cepat kita juga harus memastikan bahwa pelayanan tersebut juga harus tepat”, pungkasnya.

Video peresmian PTSP Online Badilag dapat dilihat pada link di bawah ini

Klik Disini

Administrator

Yudana Putra Pamungkas, A.Md.

Latest from Administrator

Agenda PTA SULTRA

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Statistik Pengunjung

Hari ini114
Kemarin4398
Minggu ini12234
Bulan ini40306
Total83084

Info Pengunjung
  • IP: 3.226.245.48
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
5
Online

15 Agustus 2020

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini