PTA SULTRA IKUTI PELUNCURAN APLIKASI E-BIMA MAHKAMAH AGUNG RI

11 Oktober 2021 Berita 584
PTA SULTRA ikuti peluncuran aplikasi E-BIMA Mahkamah Agung RI (11/10/2021) PTA SULTRA ikuti peluncuran aplikasi E-BIMA Mahkamah Agung RI (11/10/2021) IT PTA SULTRA

Kendari (11/10/2021) | Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara mengikuti acara peuncuran aplikasi E-BIMA (Electronic - Budgeting Implementation, Monitoring and Accountability) yang dirilis oleh Mahakamah Agung Republik Indonesia secara virtual di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Acara dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretraris, dan Pelaksana Teknis Keuangan dan Anggaran PTA Sulawesi Tenggara.

Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr .M. Syarifuddin, S.H., M.H. secara resmi meluncurkan aplikasi E-BIMA V.1.0 (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) sekain secara daring juga dilaksanakan di Hotel Holiday Inn, Jakarta. E-BIMA suatu sistem yang dibangun sebagai sarana bantu melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara, keuangan perkara, dan uang titipan pihak ketiga, sehingga dapat memudahkan para pimpinan satuan kerja melakukan pengawasan dan monitoring secara akurat (valid) dan real time.

Ketua Mahakamah Agung RI, Prof. Dr .M. Syarifuddin, S.H., M.H. meluncurkan secara resmi aplikasi E-BIMA  (11/10/2021)

Aplikasi ini untuk memudahkan pengelolaan, pemantauan, dan pelaporan keuangan, maka E-BIMA telah dibekali dengan 6 fitur utama, yaitu:

  1. Pagu alokasi anggaran yang menyajikan data mutakhir Pagu Anggaran Mahkamah Agung dan setiap satuan kerja di empat lingkungan peradilan;
  2. Realisasi DIPA yang menampilkan data realisasi anggaran secara berkala dan realtime;
  3. Realisasi PNBP guna memantau penerimaan dan realisasinya;
  4. Capaian kinerja seluruh satuan kerja dalam pengelolaan anggaran;
  5. Perbendaharaan yang mencakup data pertanggungjawaban UP secara berjenjang; dan
  6. Keuangan perkara yang memuat menu terkait kondisi rekapitulasi keuangan perkara.

Sekertaris Mahakamah Agung RI, Dr. H. Hasbi, M.H. menjelaskan fitur-fitur aplikasi E-BIMA secara detail dalam acara peluncuran aplikasi E-BIMA (11/10/2021)

Untuk itu, Ketua MA menginstrusikan kepada ketua unit eselon I dan pimpinan pengadilan seluruh Indonesia untuk dapat memanfaatkan aplikasi E-BIMA ini sebagai sarana pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran serta pertanggungjawaban keuangan negara. (IT PTASULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini50
Kemarin6087
Minggu ini31281
Bulan ini157311
Total1741818

Info Pengunjung
  • IP: 35.175.107.77
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
4
Online

23 Oktober 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini