RANGKAIAN BINWASDA VIRTUAL PTA SULTRA 2021 TELAH BERAKHIR

08 Oktober 2021 Berita 432
PTA SULTRA melakukan Binwasda secara virtual dengan PA Lasusua (08/10/2021) PTA SULTRA melakukan Binwasda secara virtual dengan PA Lasusua (08/10/2021) IT PTA SULTRA

Kendari (08/10/2021) Program Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Binwasda) oleh Hakim Tinggi PTA Sultra secara virtual yang secara reguler dilaksanakan di bulan mulai bulan September tahun 2021 memasuki sesi terakhir. Pada sesi terakhir ini Binwas dilaksanakan dengan Pengadilan Agama Lasusua dan Pengadilan Agama Kendari.

Sesi pertama dilaksanakan Binwasda oleh Drs. Syamsul Azis, M.H. selaku Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Agama Lasusua. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Dr. H. Mame Sadafal, M.H. serta didampingi oleh Sekretaris, Drs. H. Zakir serta Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Banding, yakni Drs. H. Abd. Samad, S.H., dan Drs. Abd. Rahim.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Dr. H. Mame Sadafal, M.H. selaku Koordinator Pembinaan dan Pengawasan PA Sewilayah PTA Sulawesi Tenggara. Kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan dan Pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah PA Lasusua, Drs. Syamsul Azis, M.H. terkait manajemen peradilan. Dilanjutkan dengan evaluasi bidang kepaniteraan oleh Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Banding, dan yang terakhir evaluasi bidang kesekretariatan oleh Sekretaris. Acara Kemudian ditutup dengan pembinaan singkat dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

PTA SULTRA laksanakan Binwasda denga PA Kendari disesi kedua (08/10/2021)

Di sesi kedua, acara Pembinaan dan Pengawasan PA Sewilayah PTA Sulawesi Tenggara berlanjut. Pada sesi ini yang mendapatkan giliran adalah Pengadilan Agama Kendari. Formasi pengisi acara masih sama seperti pada sesi sebelumnya, yang berbeda hanyalah Hakim Tinggi Pengawas Daerahnya, kali ini selaku Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Agama Wangi-Wangi, yakni Dra. Hj. St. Masyhadiah D, M.H. dan Drs. H.Chalid L, M.H. Susunan acara juga masih sama seperti pada sesi sebelumnya.

Sebelum pembinaan dan pengawasan ini ditutup, Wakil Ketua PTA Sultra memberikan pembinaan bahwa pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan Daerah PTA Sultra kepada seluruh Pengadilan Agama Sewilayah PTA Sultra secara virtual adalah dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengawasan Pengadilan Tingkat Banding di masa pandemi COVID-19, terlebih lagi dengan adanya Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membatasi untuk melaksanakan pengawasan secara langsung. (IT PTASULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Ahli Pertama

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini261
Kemarin6087
Minggu ini31492
Bulan ini157522
Total1742029

Info Pengunjung
  • IP: 35.175.107.77
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
5
Online

23 Oktober 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini