TIM ASSESOR DIREKTORAT JENDERAL BADILAG MELAKUKAN OBSERVASI ASSESMENT SURVEILANCE APM DI PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA

05 November 2020 Berita 1436
Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Direktorat Jenderal Badilag sebagai lead assessor Direktorat Jenderal (Badilag) Mahkamah Agung RI (tengah) bersama dengan Ketua dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara memimpin evaluasi implementasi akreditasi penjaminan mutu (04/11/2020) Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Direktorat Jenderal Badilag sebagai lead assessor Direktorat Jenderal (Badilag) Mahkamah Agung RI (tengah) bersama dengan Ketua dan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara memimpin evaluasi implementasi akreditasi penjaminan mutu (04/11/2020) IT PTA SULTRA

Kendari, Rabu (04/11/2020) Tim Assesor Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Selaku Ketua Tim Assesor Direktorat Jenderal Badilag didampingi Agus Digdo Nugroho, S.H. (Staf Seksi Sarana Kerja Direktorat Jenderal Badilag) melakukan Observasi Assesment Surveilance APM di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

Ketua dan Anggota Tim Assesor Direktorat Jenderal Badilag melakukan observasi terhadap kelengkapan dokumen APM tahun 2020 yang meliputi Dokumen Kontrak Kinerja tahun 2019, dokumen master, dokumen keberlanjutan yang meliputi evaluasi sasaran mutu, risk register, dokumen hasil Survey Kepuasan Masyarakat, dan dokumen eviden, dokumen sarana prasarana dan hasil assessment internal dan tindak lanjut perbaikan yang telah dilakukan rapat tinjauan manajemen oleh Tim APM Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara pada tahun berjalan serta Asessor internal.

Selanjutnya Assesor juga melakukan penilaian Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, dengan meninjau dan memeriksa seluruh ruangan terutama ruangan pelayanan publik mulai dari  ruang PTSP, ruang sidang, mushola, ruang arsip, hingga ruang toilet serta melakukan wawancara.

Dalam evaluasi implementasi penjaminan mutu Ketua dan Anggota Tim Assesor Direktorat Jenderal Badilag MA-RI menitikberatkan pada Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban pada ruangan dan penerapan budaya kerja 5 S dan 5 RIN pada bagian pelayanan serta aparatur peradilan dalam tugas sehari-hari, kedisiplinan, absensi kehadiran dan ketepatan penyelesaian perkara one day minut serta one day publish, sebagai bentuk keberlanjutan implementasi dari Akreditasi Lembaga Peradilan, yang mengedepankan pelayan prima, serta pengecekan decorum ruang sidang apakah telah sesuai standar atau belum dan penerapan 11 aplikasi unggulan Ditjen Badilag.

Ketua Tim Asessor Assessor Direktorat Jenderal (Badilag) Mahkamah Agung RI melakukan serah terima kontrak kinerja dengan Ketua PTA Sulawesi Tenggara (04/11/2020)

Secara umum Tim Assesor Direktorat Jenderal Badilag MA-RI memberikan apresiasi terhadap kinerja Aparatur Peradilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara yang telah sesuai standar, baik pelayanan, sarana dan prasarana serta kekompakan seluruh pegawainya, selain itu beliau berharap agar capaian-capaian yang telah diperoleh ini dapat dipertahankan dan terus ditinggkatkan kedepannya, sehingga Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara ini dapat melayani masyarakat dengan professional, Adil, Smart dan Sinergis, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan semoga Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara tetap berhasil mempertahankan predikat A Excelent.

Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag (tengah) foto bersama dengan Pimpinan, Hakim dan Aparatur PTA. Sulawesi Tenggara (04/11/2020)

Kegiatan digelar dimulai tanggal 03 – 04 November 2020 di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. (IT PTA SULTRA)

Muhammad Kumar Mubarak, S.Sos.

Analis Kepegawaian Pertama Sub Bagian Kepegawaian Dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Kendari

Agenda PTA SULTRA

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
5
7
8
9
14
15
16
17
18
21
22
24
25
26
27
28
29
30

Statistik Pengunjung

Hari ini507
Kemarin3435
Minggu ini10158
Bulan ini85179
Total396233

Info Pengunjung
  • IP: 18.234.255.5
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
1
Online

26 November 2020

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini