Akreditasi Penjaminan Mutu

01 Juli 2020 Reformasi Birokrasi 11353
Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dilatar belakangi oleh adanya seritifikasi Manajemen mutu ISO 9001:2008 yang sekarang diperbaharui dengan ISO 9001:2015. Tahun 2018 seluruh PTA/MS Aceh sudah terkreditasi, hal ini mengisyaratkan bahwa seluruh pengadilan di lingkungan Peradilan Agama telah memiliki standar minimal akreditasi B dan maksimal A. Tantangan berikutnya adalah bagaimana pengadilan dapat mempertahankan standar tersebut bahkan meningkatkannya hingga seluruh pengadilan mencapai standar tertinggi, yakni akreditasi A. Pada kenyataannya banyak pengadilan yang telah mendapatkan sertifikat akreditasi khususnya akreditasi A, terlena dan abai mempertahankan capaian yang telah diraihnya. Hal ini dibuktikan pada saat Pimpinan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melakukan kunjungan, tinjuan ataupun…

Inovasi Layanan

01 April 2021 Reformasi Birokrasi 39905
1 LAIKA (LAYANAN INFORMASI PERKARA BANDING) LAIKA (Layanan Informasi Perkara Banding) Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara merupakan aplikasi pesan otomatis melalui aplikasi yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat saat ini yaitu WhatsApp. Aplikasi ini akan memberikan respon terkait informasi perkara banding yang terdaftar di Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Anda dapat mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp LAIKA PTA Sulawesi Tenggara di 081140202211 dan nantinya pesan anda akan dibalas secara otomatis oleh sistem. Atau anda bisa menggunakan layanan ini dengan klik gambar logo LAIKA diatas. 2 PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) ONLINE Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online merupakan aplikasi yang…

Media

AREA VI - Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

05 Februari 2021 Reformasi Birokrasi 76939
Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Target yang akan dicapai : 1. Meningkatnya kualitas layanan publik (lebih cepat, murah, aman dan lebih mudah dijangkau) 2. Meningkatnya jumlah unit layanan yang memperoleh standarisasi layanan(layanan internasional) 3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Atas dasar hal tersebut terdapat beberap indicator yang perlu dilakukan untuk menerapkan peningkatan kualitas pelayanan publik yaitu: a) Standar pelayanan 1) Terdapat standar pelayanan Menyusun standar pelayanan sesuai dengan peraturan menteri PAN RB nomor 15 2014. 2) Standar pelayanan telah dimaklumatkan dengan cara: a.…

Media

Area V - Penguatan Pengawasan

05 Februari 2021 Reformasi Birokrasi 74067
Penguatan pengawasan bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan organisasi Pengadilan Tinggi Agama Kendari yang bersih dan bebas KKN. Target yang ingin dicapai : Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara. Meningkatnya efektivitas keuangan Negara. Mempertahankan predikat WTP dari WBK Menurunnya tingkat penyalahagunaan wewenang Atas dasar hal tersebut maka terdapat beberapa indicator yang dilakukan untuk menerapkan penguatan pengawasan yaitu: A. Pengendalian gratifikasi. Pengadilan Tinggi Agama Kendari telah melakukan publik campaign tentang pengendalian gratifikasi Melaksanakan public campaign di lokasi layanan melalui pemasangan spanduk, banner, running text larangan gratifikasi. Kegiatan tersebut dilengkapi data dukung berupa: capture banner/spanduk/media public campaign Pengadilan Tinggi Agama Kendari telah mengimplementasikan pengendalian…

Media

Agenda PTA Kendari

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Statistik Pengunjung

Hari ini6475
Kemarin9271
Minggu ini6475
Bulan ini78229
Total114272

Info Pengunjung
  • IP: 18.97.9.169
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
7
Online

09 Desember 2024

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 07.30-16.30 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini