Putusan Majelis Kehormatan Hakim (MKH)

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 1089
PUTUSAN MAJELIS KEHORMATAN HAKIM TERHADAP PELANGGARANPADA PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA *Data Rekapitulasi Tahun 2021 NO. M A T E R I Nama/Inisial Jenis Hukuman Peraturan yang Dilanggar Putusan MKH Berat Sedang Ringan 1. Pelanggaran Kode Etik atau Pedoman Perilaku Hakim - - - - - NIHIL 2. Penyalahgunaan Wewenang/Jabatan - - - - - NIHIL 3. Pelanggaran Sumpah Jabatan - - - - - NIHIL 4. Pelanggaran Terhadap Peraturan Disiplin PNS - - - - - NIHIL 5. Perbuatan Tercela - - - - - NIHIL 6. Pelanggaran Hukum Acara - - - - - NIHIL 7. Mal Administrasi…

Pedoman Perilaku Hakim (PPH)

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 1007
KEPUTUSAN BERSAMAKETUA MAHKAMAH AGUNG RI DAN KETUA KOMISI YUDISIAL RINomor : 047/KMA/SKB/IV/2009Nomor : 02/SKB/P.KY/IV/2009TENTANGKODE ETIK DAN PEDOMAN PERILAKU HAKIM Mahkamah Agung menerbitkan pedoman Perilaku Hakim melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : KMA/104A/SK/XII/2006 tanggal 22 Desember 2006, tentang Pedoman Perilaku Hakim dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 215/KMA/SK/XII/2007 tanggal 19 Desember 2007 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pedoman Perilaku Hakim. 1. Berprilaku Adil Adil bermakna menempatkan sesuatu pada tempatnya dan memberikan yang menjadi haknya, yang didasarkan pada suatu prinsip bahwa semua orang sama kedudukannya di depan hukum. Dengan demikian, tuntutan yang paling mendasar dari keadilan adalah memberikan…

Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 1786
Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana. Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara. Standar Pelayanan pada…

Media

Pedoman Organisasi dan Administrasi

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 1120
A. PEDOMAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI 1. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan. Dokumen 2. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.20 Th.2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014. Dokumen 3. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan (beserta Lampiran). Dokumen 4. Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dokumen 5. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Dokumen B. PEDOMAN PENGELOLAAN PERSONIL/PEGAWAI 1. Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI. Dokumen 2. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung…

Agenda PTA SULTRA

Statistik Pengunjung

Hari ini224
Kemarin6087
Minggu ini31455
Bulan ini157485
Total1741992

Info Pengunjung
  • IP: 35.175.107.77
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
5
Online

23 Oktober 2021

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Kota Kendari. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini