Putusan Majelis Kehormatan Hakim (MKH)

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 2212
PUTUSAN MAJELIS KEHORMATAN HAKIM TERHADAP PELANGGARANPADA PENGADILAN TINGGI AGAMA KENDARI *Data Rekapitulasi Tahun 2023 NO. M A T E R I Nama/Inisial Jenis Hukuman Peraturan yang Dilanggar Putusan MKH Berat Sedang Ringan 1. Pelanggaran Kode Etik atau Pedoman Perilaku Hakim - - - - - NIHIL 2. Penyalahgunaan Wewenang/Jabatan - - - - - NIHIL 3. Pelanggaran Sumpah Jabatan - - - - - NIHIL 4. Pelanggaran Terhadap Peraturan Disiplin PNS - - - - - NIHIL 5. Perbuatan Tercela - - - - - NIHIL 6. Pelanggaran Hukum Acara - - - - - NIHIL 7. Mal Administrasi -…

Pedoman Perilaku Hakim (PPH)

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 2316
KEPUTUSAN BERSAMAKETUA MAHKAMAH AGUNG RI DAN KETUA KOMISI YUDISIAL RINomor : 047/KMA/SKB/IV/2009Nomor : 02/SKB/P.KY/IV/2009TENTANGKODE ETIK DAN PEDOMAN PERILAKU HAKIM Mahkamah Agung menerbitkan pedoman Perilaku Hakim melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : KMA/104A/SK/XII/2006 tanggal 22 Desember 2006, tentang Pedoman Perilaku Hakim dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 215/KMA/SK/XII/2007 tanggal 19 Desember 2007 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pedoman Perilaku Hakim. 1. Berperilaku Adil Adil bermakna menempatkan sesuatu pada tempatnya dan memberikan yang menjadi haknya, yang didasarkan pada suatu prinsip bahwa semua orang sama kedudukannya di depan hukum. Dengan demikian, tuntutan yang paling mendasar dari keadilan adalah memberikan…

Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 3628
Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut menjelaskan komponen standar pelayanan sekurang-kurangnya, meliputi dasar hukum; prasyarat; sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; produk layanan; fasilitas. Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara. Standar Pelayanan pada Pengadilan Tinggi Agama Kendari diuraikan pada…

Media

Pedoman Organisasi dan Administrasi

01 Juli 2020 Peraturan & Kebijakan 2317
A. PEDOMAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI 1. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan. Dokumen 2. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.20 Th.2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014. Dokumen 3. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan (beserta Lampiran). Dokumen 4. Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dokumen 5. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dokumen 6. Perubahan point (3) Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi di Pengadilan Dokumen…

Agenda PTA Kendari

Statistik Pengunjung

Hari ini1786
Kemarin21134
Minggu ini1786
Bulan ini521110
Total8682229

Info Pengunjung
  • IP: 3.12.161.161
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Online
2
Online

29 April 2024

Negara Pengunjung

Flag Counter

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 07.30-16.30 WITA. Kami telah mendeklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jika menemukan suatu pelanggaran, silakan laporkan melalui layanan kontak yang tertera di website ini